Habib Salim Segaf Aljufri Terpilih Jadi Wakil Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional

Kamis, 15 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri terpilih sebagai Wakil Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) dalam sebuah kongres yang digelar di Turki, Kamis (8/11/2018).

Dalam situs resmi IUMS disebutkan, Habib Salim Segaf Al Jufri menjadi wakil ketua bersama tiga ulama lainnya yakni Mufti Besar Kesultanan Oman Syekh Ahmed Al-Khalili, Syekh Khairuddin Kahraman dari Turki dan Syekh Issam Al-Bashir dari Sudan.

Sementara yang terpilih sebagai Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional yang baru adalah Syekh Abdul Salam Ahmed Al-Risouni menggantikan Syekh Dr Yusuf Qaradhawi.

Syekh Abdul Salam Ahmed Al-Risouni memperoleh 93,4 persen dengan 410 suara dalam pemilihan tersebut.

Sementara kandidat lainnya, Esham Basyir (Sudan) memperoleh 89,9 persen, Khairuddin Qahraman (Turki) memperoleh 88,3 persen, Salim Segaf al-Jufri (Indonesia) dengan 88,3 persen, dan Ahmad al-Khalil (Oman) dengan 75,5 persen.

Kongres IUMS diikuti oleh 1.500 peserta ulama dan cendekiawan Muslim dari seluruh penjuru dunia. Kongres tersebut digelar di Istanbul, Turki, Rabu (7/11) – Kamis (8/11).

Sumber: Arrahmah.com

0 Response to "Habib Salim Segaf Aljufri Terpilih Jadi Wakil Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel