Era Cornelis Dihadang, Kini Tabligh Akbar Di Pontianak Sukses Dihadiri Ketum FPI Dan Ratusan Ribu Umat Islam

Senin, 26 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Alhamdulillah, acara Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Milad FPI Kalimantan Barat ke - 18 di Pontianak, Kalimantan Barat pada hari Ahad (25/11/2018) berlangsung sukses dan penuh berkah.

Acara yang bertemakan "Islam Bersatu Tak Terkalahkan, FPI Garda NKRI" ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP FPI KH Shobri Lubis, Ketua FSI Habib Hanif Alatas, Ketua DPD FPI Kalimantan Barat Ustadz Syahrani Abdul Latif dan Imam Imam DPD FPI Kalbar Habib Muhammad Iskandar Algadri.

Serta Ketua DPW FPI Pontianak Habib Usama Rizal Hasan Algadri, Sultan Syarif Mahmud Abubakar Algadri bersama para Ulama, Habaib dan Tokoh lainnya dan ratusan ribu umat Islam di Alun-alun Kapuas, depan kantor Walikota Pontianak.

Tumpah ruahnya ratusan ribu umat Islam ini menunjukkan kompak dan istiqomahnya umat Islam di Kalimantan Barat dalam mendukung perjuangan FPI dan setia mengikuti komando Imam Besar umat Islam Habib Rizieq Shihab.

KH Shobri Lubis menyatakan, "Saya mengucapkan terima kasih karena ribuan warga Pontianak selalu hadir dalam Aksi-Aksi Bela Islam seperti Aksi 411 dan 212."

Kyai Shobri pun mengundang seluruh umat Islam khususnya warga Pontianak dan Kalimantan Barat untuk menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas pada hari Ahad (2/12/2018).





Beliau juga menyatakan mohon maaf pada warga masyarakat Pontianak karena tahun lalu batal hadir karena sesuatu hal, dan kali ini beliau bersyukur karena bisa "membayar hutang" pada warga Pontianak dengan menghadiri acara ini.

Karena seperti diketahui, tahun lalu saat Kalimantan Barat dipimpin oleh Gubernur Cornelis, Kader PDIP yang beragama Katolik, kedatangan Ketua Umum DPP FPI KH Shobri Lubis dihadang dan diusir keluar oleh aparat, dan menurut informasi yang beredar di tengah masyarakat itu semua diduga atas perintah Cornelis.

Kapolda Kalbar Brigjen Pol Erwin Triwanto waktu itu menyatakan kedatangan rombongan DPP FPI KH Ustadz Shobri Lubis dan rombongan di Bandara Supadio, Jumat (5/5/2017) malam, langsung dipulangkan kembali ke Jakarta dengan alasan "pertimbangan situasi".

Namun kini, setelah Kalimantan Barat dipimpin oleh Gubernur Muslim yaitu Haji Sutarmidji terhitung sejak tanggal 5 September 2018, alhamdulillah tak ada lagi gangguan dan penghadangan terhadap para Ulama dan acara Tabligh Akbar.

Saat ini, Senin (26/11/2018) siang Kyai Shobri menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturahim, Kelurahan Batu Layang, Pontianak, Kalimantan Barat dan dihadiri oleh ribuan umat Islam.

0 Response to "Era Cornelis Dihadang, Kini Tabligh Akbar Di Pontianak Sukses Dihadiri Ketum FPI Dan Ratusan Ribu Umat Islam "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel