Dua Pembakar Bendera Tauhid Divonis Sangat Ringan: 10 Hari Penjara Dan Denda Rp 2 Ribu

Senin, 5 November 2018

Faktakini.com, Garut - F dan M, pembakar bendera berkalimat tauhid yang disebut polisi bendera HTI telah disidang. Keduanya dikenai tindak pidana ringan (Tipiring). Majelis hakim menjatuhkan hukuman 10 hari penjara dan denda Rp 2 ribu.

Sidang digelar di PN Garut, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Senin (05/11/2018). Majelis hakim Hasanudin membacakan putusan sekitar pukul 12.50 WIB.

"Keduanya telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dan dijatuhi kurungan 10 hari dan denda Rp 2 ribu," ujar Hasanudin dalam jalannya sidang.

Majelis hakim, berdasarkan keterangan para saksi dan terdakwa, serta melihat barang bukti menilai bahwa F dan M telah terbukti melanggar pasal 174 KUHP dengan membuat gaduh.

Mendengar putusan itu, F dan M menerimanya. Keduanya tidak ingin mengajukan banding.

"Menerima," ungkap keduanya kepada majelis hakim.

Sesuai sidang keduanya langsung digiring polisi ke luar ruangan sidang. Sementara itu, sidang bagi Uus Sukmana, pembawa bendera, akan digelar setelah sidang F dan M selesai.

Sumber: Detik

4 Responses to "Dua Pembakar Bendera Tauhid Divonis Sangat Ringan: 10 Hari Penjara Dan Denda Rp 2 Ribu"

  1. Hakim bilang"saya nggak berani ngehukum berat berat. ini urusannya sama Yang Punya Kalimat. Hukuman dunia akhirat sudah dalam perjalanan. Ibarat terpidana nunggu tiang gantungan. Mau diapain lagi?

    BalasHapus
  2. Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Ini malah bentuk pelecehan hukum namanya. Mendingan bebas lebih jelas, dari pada 10 hari denda Rp2000, semurah itukah pelecehan terhadap agama? Smoga Allah memberi hidayah kepada para pemberi keputusan. Aamiin.

    BalasHapus
  3. Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun. Biarlah Allah azza wa jalla yang akan menghukum n mengazab orang-orang yang telah melecehkan kalimat tauhid dan semoga "mereka" semua mendapat hidayah n diampuni dosa-dosanya. Aamiin Yaa Robbal'aalamiin

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel