Datangi Lokasi Longsor Kalisari Pasar Rebo, Warga Berebut Sambut Anies

Selasa, 27 November 2018

Faktakini.com, Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut gembira warga masyarakat saat mendatangi kawasan longsor di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Selasa, 27 November 2018.

Anies tiba pada pukul 07.10 WIB bersama Asisten Pembangunan Lingkungan Hidup Setda DKI 2 Yusmada Faizal.

Seperti pantauan VIVA di lokasi, Anies disambut oleh warga sekitar. Banyak warga yang bergantian ingin bersalaman dengan Gubernur sambil berjalan menuju lokasi longsor.

Sesampainya di lokasi longsor, terlihat beberapa alat berat yang disiapkan untuk mengangkat puing-puing rumah yang terkena longsor.

Anies pun mengunjungi rumah yang terdampak longsor dan sempat menyaksikan jalanan yang terputus akibat terdampak longsor.

Usai mendatangi lokasi, Anies mengatakan bahwa bencana ini sudah ditangani oleh Dinas Sumber Daya Air. Ia juga mengatakan jika tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor tersebut hanya memang terdapat motor tertimbun dari rumah yang rusak.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada satu rumah rusak dan satu motor yang tertimbun. Sudah ditangani Bina Marga, PPSU, Kecamatan dan Rw setempat," kata Anies, di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Anies lalu menanyakan kepada Kepala Camat Pasar Rebo Panangaran Ritonga apakah rumah yang terkena dampak longsor tersebut memiliki surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun sayangnya, rumah tersebut tidak memiliki IMB.
"Tidak ada pak," jawab Panangaran.

Sumber: Viva

0 Response to "Datangi Lokasi Longsor Kalisari Pasar Rebo, Warga Berebut Sambut Anies"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel