Cegah Banjir Di Jakarta, Anies Turun Langsung Siapkan Antisipasi

Senin, 19 November 2018

Faktakini.com

Anies Baswedan

Masalah banjir adalah konsekuensi dari curah hujan yang tinggi yang tidak terserap ke dalam bumi. Karena itu, kita harus menyiapkan antisipasi jangka pendek dan jangka panjang. Dalam jangka pendek, yang sekarang kita antisipasi lewat acara Apel Kesiapan dalam Rangka Tanggap Musim Penghujan 2018/2019. Ini menunjukkan kepada warga Jakarta bahwa seluruh jajaran kita sebagai bagian dari aparatur negara siap, tanggap dan mampu untuk menggalang.

Persiapan matang dari aparatur negara melalui koordinasi antar lembaga agar dapat melakukan penanganan secara baik. Adapun tanggap merupakan respon dan gerak cepat agar masalah banjir tidak terakumulatif. Sedangkan galang menjadi konsep kerja sama di lapangan dengan seluruh elemen masyarakat termasuk relawan khususnya dalam menghadapi potensi bencana banjir Jakarta.

Kepada Kapolda dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya, juga kepada seluruh Jajaran Kodam Jaya, sekaligus juga dari jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut III, izinkan kita teruskan ini sebagai contoh bahwa di DKI Jakarta, antar jajaran berkoordinasi dengan baik, bekerja sama dengan baik, dan semua tantangan yang dihadapi di Ibukota bisa terselesaikan dengan baik termasuk ancaman banjir sepanjang musim hujan ini.


Insya Allah kita semua diberikan kemudahan di dalam menjalankan tugas. Dan insya Allah amanat yang dititipkan kepada kita akan kita bisa tuntaskan dengan sebaik-baiknya. Selamat bertugas. Tunjukkan bahwa kita adalah aparat yang bisa diandalkan. Dan izinkan rakyat Jakarta dan sekitarnya berbangga karena petugas-petugasnya menjalankan kewajiban tugas dengan sebaik-baiknya.

0 Response to "Cegah Banjir Di Jakarta, Anies Turun Langsung Siapkan Antisipasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel