Cegah Banjir, Anies Terus Lakukan Antisipasi

Jum'at, 16 November 2018

Faktakini.com

Pemprov DKI Jakarta

Cerita banjir jadi keseharian warga Jakarta di musim penghujan. Bukan berarti kita abai, justru harus bersiap. Bukan sibuk dan bingung saat banjir datang. Apalagi Jakarta dilalui 13 sungai besar.

Sebelum banjir datang, Pemprov DKI Jakarta melalui  Satpol dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pangkalan Utama  Angkatan Laut (Lantamal) III, merancang strategi menghadapi banjir.

Gubernur @aniesbaswedan mengatakan ada 3 strategi kunci dalam menangani banji yaitu Siaga, Tanggap dan Galang. Pendapat ini disampaikan pagi ini saat Apel Tanggap Musim Penghujan Tahun 2018/2019, di Lapangan Promoter Direktorat Lantas Polda Metro Jaya.

Siaga berarti seluruh jajaran Pemprov dan dinas terkait, dalam posisi bersiap dan merespon cepat. Tanggap berarti bergerak cepat menyelesaikan masalah. Galang berarti kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga masalah bisa diatasi bersama.




Saat ini, prioritas utamanya adalah mewaspadai 30 titik langganan banjir. Lalu mitigasi atas rekayasa lalu lintas ketika ada genangan atau banjir.

0 Response to "Cegah Banjir, Anies Terus Lakukan Antisipasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel