Andik Akhirnya Dipanggil Timnas Untuk Piala AFF 2018

Sabtu, 3 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Andik Vermansah akhirnya mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Meski sebelumnya mantan pemain Persebaya Surabaya itu tak masuk rencana pelatih Bima Sakti.

Pemanggilan Andik tak lepas dari dicoretnya winger muda Saddil Ramdani, karena kasus penganiayaan kepada teman wanitanya. Kehadiran Andik menjadi suntikan pengalaman untuk skuat Merah Putih di AFF.

"Sebelum sholat Jumat (2/11) saya dikasih tahu lewat telepon. Dia [Bima] bilang ke saya 'kamu siap 100 persen?' dan saya bilang siap," cerita Andik soal pemanggilannya.

Sebenarnya Andik sempat mendapat panggilan pada laga uji coba internasional kontra Hong Kong, sayangnya pemain yang membela Kedah FA itu tidak bisa memperlihatkan permainan maksimal.

Tapi keyakinan bahwa dirinya bakal menjadi bagian Garuda di Piala AFF selalu tertanam dalam diri Andik. Buktinya, ia terus menempa diri supaya kembali ke bentuk tubuh yang ideal dan kembali ke performa terbaik.

"Memang habis lawan Hong Kong saya ada masalah berat badan yang semakin naik, dan hal itu menurut saya wajar karena di Liga Malaysia sudah selesai sejak lama [Juli], meski saya juga sering jaga kondisi tapi itu kan waktunya liburan, makanya kalau diforsir juga akan jelek jadinya."

"Tapi setelah lawan Hong Kong saya ada keyakinan untuk dipanggil lagi, makanya saya bekerja keras, saya juga gak dikasih tau video-video [evaluasi] itu. Yah pokoknya saya jaga kondisi untuk siap dipanggil dan sekarang saya siap untuk Piala AFF."

Sumber: Goal Indonesia

0 Response to "Andik Akhirnya Dipanggil Timnas Untuk Piala AFF 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel