Tegas! Bantah Hoax, FPI Kota Tasik: Bantuan Kami Sudah Sampai Ke Palu!

Selasa, 9 Oktober 2018

Faktakini.com, Tasikmalaya - Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya, Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd menegaskan, bantuan dari warga Tasikmalaya yang dititipkan ke FPI , betul betul sampai kepada warga yang terkena bencana di Palu, Petobo, Donggala, Sigi, Parigi Moutong.

“Jadi, umat jangan termakan berita hoax yang menuding keberadaan FPI di lokasi bencana adalah berita hoax, ini lah salah satu buktinya. Jadi hoax yang sebenarnya adalah tudingan yang mengatakan Gerak Cepat FPI membantu warga Palu adalah berita hoax, tudingan dan fitnah itulah yang sejatinya  hoax yang biadab,” tegas ustad Yan-yan kepada koran-fakta.com, Selasa (9/10/2018) malam.

Lebih lanjut dia menjelaskan, minggu lalu dalam tempo 4 hari, Team Galang Dana FPI Kota Tasikmalaya berhasil mengumpulkan dana dari warga Tasikmalaya untuk korban bencana di Palu terkumpul sekitar Rp. 60 juta.

“Insya Alloh secepatnya dana yang sudah terkumpul, akan kita kirim ke Palu melalui Rekening FPI Kemanusiaan dan disalurkan oleh laskar laskar kita yang sudah berada di lokasi bencana sesuai kebutuhan warga di sana,” tutur Ustad yang dikenal tegas dan garang bila saat orasi, namun lembut dan ramah bila sedang ngobrol santai.

Bahkan salah seorang aktifis senior FPI Tasikmalaya, Ust Dudung Akasah, saat ini sudah tiba di Palu Sulawesi Tengah dan bergabung dengan ratusan Laskar FPI di Posko Kemanusiaan FPI di Lokasi Bencana Palu Sulawesi.

Beliau bersama Hilmi (Hilal Merah Indonesia) sayap juang FPI di bidang kemanusiaan di bawah komando Ust Sugianto Kaimudin Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah turut bergerak membantu warga yang terkena Bencana di Palu.

Sementara itu, Ustad Abu Hanafi, ketua team Galang Dana FPI  menambahkan, kegiatan galang dana tahap ke dua akan dimulai Rabu (10/10/2018) esok, dengan mengambil lokasi di depan Mayasari Plaza Kota Tasikmalaya.

Sumber: KF

0 Response to "Tegas! Bantah Hoax, FPI Kota Tasik: Bantuan Kami Sudah Sampai Ke Palu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel