Sambutan Luar Biasa Untuk Ketua MPR, Ketua PA 212 Dan Sandiaga Uno Di Ciamis

Senin, 15 Oktober 2018

Faktakini.com, Ciamis -  Hari ini Senin, 15/10/2018 pukul 06.45 WIB Capres nomor urut 2 Rekomendasi ijtima ulama 2, datang mengunjungi ribuan santri dan masyarakat di pondok pesatren Miftahul Huda 2  Bayasari, Ciamis Jawa Barat sekaligus Markas 212 kota Ciamis, dengan didampingi oleh ketua umum PAN Dzulkifli Hasan dan ketua umum Persaudaraan alumni 212 Ustadz Slamet Ma'arif.

Acara silaturahmi dan ngobrol santai tersebut dilaksanakan di sebuah kebun luas sekitar 100 meter dari ponpes.

Santri-santri Miftahul huda merupakan santri yang menjadi motor pemggerak aksi jalan kaki dari ciamis menuju monas dalam aksi bela islam 212, 2 Desember 2016 lalu.

Sambutan yang luar biasa penuh keakraban begitu terasa ketika Bang Sandi sampai dilokasi. Mereka berebut bersalaman dan berfoto bersama bang Sandi.

Terlihat banyak ibu-ibu yang histeris sambil berteriak "pak Sandi, pak sandi". Mengawali sambutan ketum PA 212 Kyai Slamet Maarif mengatakan:

"Gerakan 212 tidak bisa dipisahkan dari tempat ini, karena aksi jalan kaki dari Ciamis menjadi salah satu magnet jutaan manusia datang ke Monas."

"Kemenangan umat Islam Jakarta dalam pilgub DKI tidak juga bisa dilepaskan dari gerakan 212, artinya kemenangan pilgub DKI Jakarta juga tidak bisa dilepaskan dari aksi jalan kaki santri dan ulama Ciamis", ucap Kyai Slamet yang spontan disambut dengan tepuk tangan.





Energi ciamis ini pula yg insya Alloh akan menjadi energi kemenangan Prabowo - Sandi di 2019.

Sementara Sandiaga Salahudin Uno dengan gaya khas milenialnya menekankan pentingnya enterpreneur bagi santri.

Sandi mengatakan, "Santri tidak hanya menuntut ilmu agama tapi juga harus mampu mandiri dan mampu pula membuka lapangan pekerjaan."

"Rasa cinta membela agama dengan penuh keikhlasan ini menjadi contoh bagi saya dalam membangun ekonomi bangsa", ujar bang Sandi.

Bang sandi juga menyatakan akan berupaya membangun ekonomi pesantren - pesantren jika terpilih jadi wakil presiden nanti.

Sementara ketua umum PAN sekaligus ketua MPR Haji Zulkifli Hasan menekankan perubahan diri sendiri utk lebih maju, jangam pernah minder jadi santri.

Zulkifli Hasan mengatakanx "Saya lulusan PGA (pendidikan guru agama) dan bisa jadi ketua MPR, bisa jadi menteri, anda juga pasti bisa bahkan lebih dari saya asal mau mengupgrade diri anda sendiri."

Sementara KH Nonop selaku tuan rumah yg menjadi MC begitu piawai dan komunikatif diselingi humor membuat santri begitu rileks dan riang mengikuti acara ini.

Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama serta sarapan bersama. Sementara bang Sandi  sendiri tidak ikut sarapan karena sedang rutin puasa senin dan Kamis. Masya Allah.

0 Response to "Sambutan Luar Biasa Untuk Ketua MPR, Ketua PA 212 Dan Sandiaga Uno Di Ciamis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel