Pusaka Ulama Dalam Pentas Kehidupan

Kamis, 18 Oktober 2018

Faktakini.com

Pusaka Ulama Dalam Pentas Kehidupan.

Oleh :

KH. Tb. Abdurrahman Anwar Al Bantany.
(Majelis Syuro DPP FPI & Tokoh Senior FPI)

Kata Ulama adalah Jama yakni kumpulan orang-orang berilmu (orang Alim).

Mufrodnya adalah orang berilmu atau orang Alim.

Ulama memiliki kedudukan mulia dan Istimewa di sisi Alloh Swt.

Ulama adalah pewaris para Nabi sekaligus sebagai penerus dakwah dan perjuangan dari para Nabi dengan berbagai resiko dan akibat yang akan menimpanya.

Yang mengangkat dan memilihkan orang itu menjadi Ulama adalah Alloh Swt.

Karena yang mengangkat Ulama adalah Alloh Swt, maka setiap Ulama akan mewakafkan hidup dan kehidupannya untuk Alloh Swt dan Rosul-Nya, tunduk dan patuh kepada hukum hukum Alloh Swt serta selalu menjadi Garda terdepan untuk membela Risalah Alloh Swt dan Rosul-Nya meskipun resikonya harus mati bersimbah darah, dipenjara, digantung, diusir, difitnah dan lain sebagainya.

Hujjatul Islam Imam Abu Hamid Muhammad Bin Muhammad Al Ghozali membagi Ulama dalam dua kategori yaitu:

1. Ulama Khoir (Ulama Akhirat) ini adalah Ulama langit yang antara Ilmu dan amalnya sama, antara ucapan dan perbuatannya sama.
Jenis Ulama model ini yang diridhoi oleh Alloh Swt.

2. Ulama Suu' (Jahat) Ulama Dunia. Ulama Jahat ini tidak sesuai antara Ilmu dan amalnya, tidak sesuai antara ucapan dan perbuatannya. Ulama model ini Nabi Saw menyebutnya lebih berbahaya dari Dajjal.

Jika Ulama Akhirat Atau Ulama langit lebih banyak di muka bumi maka kehidupan dunia akan aman, tenteram, damai, berkah dan sejahtera lahir dan batin baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tetapi Jika Ulama Jahat atau Ulama Dunia lebih banyak di muka bumi maka kehidupan akan rusak, biadab, banyak bencana, nista dan hina serta berbagai penderitaan akan selalu menimpanya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan Bernegara.

Wahai Para Ulama di mana kalian berada saat ini? Apakah kalian akan terus melawan berbagai kedzoliman, kebathilan dan angkara murka serta melenyapkan hukum hukum jahiliyah? Atau Kalian akan tetap berdiam diri karna takut dan selalu menjilat kepada urusan dunia?

Ulama Akhirat doanya manjur dan diijabah, semua orang yang menentangnya akan binasa satu persatu karena sumpah dan mubahalahnya.

Ulama dunia hanya cinta terhadap urusan dunia dan doanya hampa karena terhijab oleh berbagai kotoran kekuasaan, dan adanya Ulama dunia hanya menjadi Virus dan penyakit dalam kehidupan di Dunia dan Akhirat.

0 Response to "Pusaka Ulama Dalam Pentas Kehidupan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel