Peringati Hari Santri, FSI Pasuruan Gelar Seminar Nasional Di Bangil

Ahad, 14 Oktober 2018

Faktakini.com, Bangil - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari santri nasional, FSI (Front Santri Indonesia) salah satu sayap juang dari FPI melalui DPW FSI Pasuruan, Jawa Timur menggelar acara seminar nasional dengan tema "Membangun sinergitas santri dalam membela agama dan negara", yang diadakan di hall hotel Dalwa yaitu di jl. Raya raci 51 Bangil Pasuruan Jawa timur, Ahad 14/10/2018.

Acara yang digelar pada hari Ahad pagi ini  terlihat beberapa laskar dari FPI mengamankan acara serta mengatur lalu lintas jalan menuju hotel.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih oleh 200 peserta dari berbagai elemen, mulai dari santri, tokoh masyarakat, para kyai serta para ulama Jawa timur

Dimana dalam acara tersebut sebagai Nara sumber antara lain: Habib Abubakar Assegaf yang mana saat ini masih tercatat sebagai wakil rois syuriah PC NU kab. Pasuruan, Habib Muhammad Hanif Alatas, Lc serta KH. Muhibbul Aman Aly salah satu pengasuh ponpes Besuk.

Acara di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya.

Sebagai Nara sumber habib Abubakar Assegaf menyampaikan beberapa pesan salah satunya "supaya meninggalkan ta'asub (fanatik berlebihan kepada ormas atau golongan) yang mana ta'asub sendiri adalah sumbernya kehancuran persatuan umat Islam."

Adapun habib Hanif Alatas dalam pembicaraan menyinggung penting nya membangun sinergitas santri dalam menegakkan Izzah Islam wal muslimin dengan mengutip kitab karangan habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab: metode dakwah Islam yaitu : dakwah, hisbah dan jihad.

 "Jangan ada saling merasa benar sendiri serta saling mencaci sesama muslim satu sama lain karena perbedaan metode dakwah."

Acara ditutup dengan pembacaan do'a oleh habib abu bakar Assegaf  dan kemudian para peserta dipersilahkan untuk  santap makan bersama disalah satu ruangan di hotel dalwa Bangil.

1 Response to "Peringati Hari Santri, FSI Pasuruan Gelar Seminar Nasional Di Bangil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel