Pakai Logo PKI, Pemuda Ini Diamankan Oleh Kodim 0617 Majalengka

Senin, 1 Oktober 2018

Faktakini.com, Majalengka– Kodim 0617/Majalengka memanggil dan mengamankan Y (24) warga Panyingkiran Kadipaten Majalengka untuk mengklarifikasi akun Facebook di Koramil Kadipaten Majalengka, Sabtu (29/9/2018).

Kejadian pemanggilan tersebut yaitu Pada hari sabtu tanggal 29 September 2018 pukul 22.00 WIB pembuat postingan logo PKI di akun Facebooknya atas nama akun Tristan Sander Alias Y yang beralamat di Blok Doar Desa Liang Julang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Y yang dalam akun Facebooknya bernama Tristan Sander telah dimintai keterangan dan klarifikasi oleh Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, masalah pembuatan Akun di Facebook terkait masalah postingan logo PKI (Palu Arit) yang bertempat di Koramil 1717/Kadipaten.

Turut hadir dalam acara klarifikasi tersebut Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, SH., MM.
Danramil 1717/Kadipaten Kapten inf I Gede Raider, Teten Ketua DPC FPI Kadipaten dan Keluarga yang bersangkutan.

Dandim 0617/Mjl Letkol Arm Novi Herdian, SH, MM mengatakan permasalahan ini akan di tindak lanjuti ke pihak Kepolisian.


Tidak ada sejengkal tanah pun di Majalengka khususnya dan umumnya di Indonesia untuk paham Komunis berkembang, dan yang bersangkutan akan di tuntut secara hukum yang berlaku karena permasalahan ini akan di tangani secara serius oleh pihak berwajib karena momen ini menjelang Hari Kesaktian Pancasila.

Selanjutnya Apabila terbukti ada unsur kesengajaan Y akan dijerat hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku kata Dandim.

Saat Min.co.id menanyakan hal tersebut Dandim Letkol Arm Novi menjelaskan pasal untuk kasus seperti ini jelas, dan hukuman bisa mencapai 15 tahun penjara. Dengan hal ini Dandim langsung memerintahkan seluruh aparat dan Danramil untuk mengenalkan apa itu PKI, untuk mempererat kekuatan sampai akhir jaman karena di Majalengka mengandalkan kita sebagai TNI pungkas Dandim 0617/Mjl.

Sumber: min

0 Response to "Pakai Logo PKI, Pemuda Ini Diamankan Oleh Kodim 0617 Majalengka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel