Meriahnya Sambutan Untuk Sandiaga Uno Di Ponpes Sidogiri Pasuruan

 Selasa, 9 Oktober 2018

Faktakini.com, Pasuruan -
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno kembali ke di Jawa Timur. Kali ini, pasangan Prabowo Subianto itu berkunjung ke Ponpes Sidogiri Pasuruan, Sabtu (6/10/2018).

Di pesantren ini, Cawapres yang berdampingan dengan Prabowo Subianto ini disambut oleh KH Abdullah Siraj dan KH Fuad Nur Hasan, Anggota Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri.

Sandi tiba di lokasi dengan menggunakan sarung hijau, khas warna kebesaran Sidogiri. Berpeci hitam, ia lantas berjalan menyusur pesantren bersama KH Abdullah Syaukat.

Sontak, kedatangan Sandi disambut ribuan santri di pesantren disebut yang mayoritas dari santri juga bersarung hijau. Sebagian dari mereka ada yang bersalaman, ada pula yang swafoto.

Di dalam kunjungannya, Sandi sempat membagikan beberapa buku Paradoks Indonesia, sebuah buku yang ditulis oleh Prabowo. Di hadapan keluarga pesantren, Sandi menjelaskan isi buku tersebut.

Menurutnya, saat ini hampir semua sektor mengalami pelemahan. Di antaranya, sektor industri. "Banyak program yang memanjakan kalangan-kalangan tertentu. Contohnya, banyak program impor, namun ekspornya tidak dipikirkan," kata Sandi.

Menurutnya, hal ini berbanding terbalik dengan potensi yang dimiliki Indonesia. "Padahal Indonesia merupakan daerah subur, gemah ripah loh jinawi. Sebuah negara maritim yang besar," kata Sandi.

Ia mencontohkan beberapa produk impor yang sebenarnya bisa diproduksi di Indonesia. "Kita punya banyak ikan, beras, hingga garam. Pada intinya, sebenarnya realisasi dan solusi itu banyak yang bertolak belakang. Inilah yang dinamakan Paradoks Indonesia," imbuhnya.

Menjawab masalah itu, Sandi membawa isu perbaikan ekonomi. "Bagaimana nantinya kita akan membuat dan meningkatkan sumber-sumber produksi nasional," kata Sandi.

Oleh karenanya, ia bersama Prabowo akan bersama-sama untuk mengutamakan pembangunan ekonomi kalangan menengah ke bawah.





"Tanpa bermaksud merendahkan pemerintahan sebelumnya, kami berkomitmen untuk fokus menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan," lanjut Sandi.

Salah satu caranya, menurut Sandi adalah fokus memperdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). "Kami ingin memberikan solusi terhadap padadoks ini. Di antaranya, pemerintah harus hadir untuk mengawal kalangan ekonomi kelas bawah," katanya.

"Kuncinya adalah pemerintahan yang kuat yaitu pemerintah yang tidak terombang-ambing terhadap kepentingan-kepentingan tertentu. Namun, lebih mementingkan kepentingan nasional dan rakyat," lanjut Sandi.



"Kami ingin memberikan keadilan sehingga akan memberikan kemakmuran untuk rakyat. Sehingga, kami menamakan koalisi koalisi kami , Koalisi Indonesia Adil dan Makmur," pungkasnya

Sumber: Tribunnews

0 Response to "Meriahnya Sambutan Untuk Sandiaga Uno Di Ponpes Sidogiri Pasuruan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel