Hoax! Berita 35 Habaib Dukung Jokowi - Ma'ruf


Faktakini.com – Jakarta, Terkait dengan berita di laman Merdeka.com  Liputan6.com dan Kumparan.com, bahwa 35 Habaib dukung  Jokowi - Ma'ruf dengan ini dinyatakan berita tersebut adalah hoax.

Kami mencoba mengkonfirmasi langsung dan mendapat klarifikasi dari Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih yang namanya tercantum dalam para Habaib yang ikut serta dalam acara tersebut dan namanya dicatut sebagai pendukung pasangan Petahana, bahwa pertemuan tersebut hanyalah silaturahmi dan tidak ada pernyataan dukungan untuk pasangan Petahana.  Justru disitu habaib mempertegas bahwa adanya kriminalisasi ulama disaat ini dan seandainya petahana kembali berkuasa janganlah terjadi kembali.

Sebagai berikut link berita hoax tersebut:












Sebagai berikut klarifikasi dari Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih:

Hari ini (Sabtu 6/10/18) saya dan sejumlah ulama serta habaib bertemu dengan calon wakil presiden nomor urut satu Prof Dr KH Ma'ruf Amin di Jakarta. Pertemuan tersebut, tidak lain tidak bukan, hanya dalam rangka silaturahmi. Kami hanya ingin memastikan, kalau ukhuwah islamiyah tetap terjaga di momen politik ini.

Tidak ada imbalan dan pretensi apapun yang kami terima dari pertemuan itu, kami ikhlas bertemu untuk kemajuan bangsa ini. Kami berharap, kedepan tidak ada lagi kriminalisasi ulama', tidak ada lagi persekusi, tidak ada lagi saling menyalahkan antar anak bangsa, apalagi antar sesama umat muslim. Itu saja yang ingin kami pastikan. Tidak lebih.

Salam ukhuwah islamiyah

2 Responses to "Hoax! Berita 35 Habaib Dukung Jokowi - Ma'ruf"

  1. Ini artikel gak jelas, dari mulai penulis sampai narasumber nya tidak jelas. Banyak artikel yg menyebutkan bahwa Jokowi didukung 35 habaib ini tandanya informasinya jelas dan valid, sedangkan yang menyebutkan bahwa itu adalah hoax cuma disini. Hati-hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga percaya liputan 6 dan teman-2 nya.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel