HILMI - FPI Bangun Masjid Sementara Di Desa Loru Palu

Jum'at, 12 Oktober 2018

Faktakini.com, Palu - Di setiap lokasi bencana yang dibantu oleh FPI, tidak hanya bantuan berupa materi yang diberikan oleh HILMI - FPI, tetapi juga berupa spiritual.

Seperti di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Palu Sulawesi Tengah  Relawan HILMI - FPI tidak hanya sekedar membagikan Sembako, namun persoalan aqidah menjadi perhatian khusus dari FPI.

Hal ini dibuktikan dengan membangun salah satu tempat Sholat pengganti Masjid sementara, dimana Masjid di lingkungan tersebut telah roboh akibat gempa yang menimpa Palu dan Donggala pada hari Jum'at 28 September 2018 yang berkekuatan 7,7 SR.

Pembangunan Masjid sementara ini adalah permintaan para tokoh agama dan masyarakat kelurahan setempat, yang sangat berkeinginan untuk menjalankan perintah Allah SWT dalam menunaikan Sholat lima waktu, bahkan para penduduk Muslim berkeinginan melaksanakan Sholat Jum'at secara berjamaah.

Permintaan dan harapan masyarakat tersebut langsung ditanggapi oleh ketua DPD FPI Sulteng Ustadz Sugianto Kaimudin, yang langsung menunjuk tim untuk membangun Masjid sementara walupun hanya menggunakan terpal seadanya.



Alhamdulillah dengan terbangunnya masjid sederhana ini masyarakat telah menggunakannya untuk menunaikan Sholat Jum'at secara berjamaah dengan khusyu'.

Semoga Allah SWT menjaga umatnya yg cinta akan kebesaran Nya.

0 Response to "HILMI - FPI Bangun Masjid Sementara Di Desa Loru Palu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel