Front Mahasiswa Islam (FMI) Menolak Pertemuan IMF-World Bank di Bali

Sabtu, 6 Oktober 2018

Faktakini.com

PERNYATAAN SIKAP
PIMPINAN DAERAH-FRONT MAHASISWA ISLAM BANTEN
ANNUAL MEETING IMF (INTERNATIONAL MONETARY FUND ) – WORLD BANK 2018

Di tengah-tengah situasi Indonesia yang sedang berduka dengan banyaknya Bencana Alam seperti yang terjadi di Lombok, Palu dan Donggala tentunya hal demikian itu perlu adanya perhatian khusus dan serius dari Pemerintah untuk menormalisasikan keadaan masyarakat yang tertimpa musibah.

Setelah bertindak sebagai tuan rumah Penyelenggara Asean Games 2018, kini Indonesia kembali menjadi tuan rumah event international yaitu pertemuan IMF - WB di Badung, Bali pada tanggal 8-14 Oktober 2018. Acara ini akan dihadiri oleh delegasi resmi dari 189 Negara dan diperkirakan Negara akan menghabiskan biaya sekitar Triliunan Rupiah.

IMF merupakan induk Kapitalisme Global yang mengagungkan mekanisme pasar dan menafikan peran Negara dalam urusan kesejahteraan sosial. Hal ini bertentangan dengan Prinsip ajaran Soekarno sebagai Founding Father Indonesia tentang penolakannya terhadap Imperialisme dan Neo-Imperialisme.
Berdasarkan persoalan diatas, kami selaku Mahasiswa yang tergabung dalam FRONT MAHASISWA ISLAM menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Menolak Pertemuan IMF-World Bank di Bali karena akan menyuburkan Kapitalisme dan membunuh ekonomi kerakyatan.
2. Perekonomian Indonesia harus sejalan dengan semangat sistem ekonomi Pancasila yang Berdikari dan menafikan pengaruh Asing dalam pengelolaan perekonomian Negara.

3. Meminta kepada BPK dan KPK untuk mengawasi penggunaan Anggaran, agar tidak terjadinya penyelewengan anggaran dan penyalahgunaan asset pada pertemuan tersebut apalagi disalahgunakan untuk kepentingan Pilpres calon tertentu.

4. Anggaran yang dikeluarkan tersebut selayaknya digunakan untuk menormalisasikan keadaan masyarakat korban bencana alam di Palu, Lombok dan Donggala.

5. Mengajak kepada seluruh elemen Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Indonesia untuk bersama-sama menolak Pertemuan IMF-World Bank di Bali demi menjaga stabilitas  perekonomian bangsa.

Demikian Pernyataan sikap ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran. Semoga Allah SWT merahmati kita semuanya. Aamiin..

Tangerang Selatan, 5 Oktober 2018

Ketua. PD-FMI BANTEN,                                                       Sekretaris. PD-FMI BANTEN,


   Luthfi H. Hasbullah                                                                          Dwi Heriadi

CP: 081317222374

0 Response to "Front Mahasiswa Islam (FMI) Menolak Pertemuan IMF-World Bank di Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel