Dahsyat! Inilah Berbagai Penghargaan Militer Untuk Prabowo

Kamis, 11 Oktober 2018

Faktakini.com, Jakarta - Sebagai sosok berprestasi selama aktif di Kemiliteran, tentu Prabowo Subianto telah menerima berbagai Penghargaan.

Pada usia 19 tahun, Prabowo memutuskan untuk masuk pendidikan di Akademi Militer Nasional (AMN) di Magelang, Jawa Tengah.

Padahal sebelumnnya, ia sudah diterima kuliah di University of Colorado dan George Washington University, Amerika Serikat.

Prabowo lulus di AMN pada tahun 1974. Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Angkatan Darat. Di satuan inilah yang membesarkan namanya. Ia mulai jadi komandan Peleton Para Komando Group-1. Puncaknya ia menjadi orang nomor satu di Kopassus pada tahun 1996-1998. Apalagi saat itu mertuanya Soeharto sebagai Presiden RI.

Karier militernya terus meningkat menjadi Panglima Kostrad pada tahun 1998. Dia tidak lama di Kostrad karena situasi politik nasional, maraknya demonstrasi dan lengsernya Presiden Soeharto.

Pada tahun yang sama, dia digeser menjadi Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI. Di sini pun dia hanya menjabat sebentar. Prabowo ikhlas menerima hal ini.

Setelah tidak menjabat dan pensiun dari militer, Prabowo meninggalkan Indonesia dan tinggal di Yordania dan Jerman. Dia di sana menekuni bisnis bersama adiknya, Hasyim yang terlebih dulu menjadi pengusaha.

Setelah sekitar 7 tahun menekuni bisnis dan hilang dari hingar bingar Indonesia, ia kembali ke tanah air dengan tampil di publik.

PENGHARGAAN MILITER UNTUK PRABOWO

-    Satya Lencana Kesetiaan XVI
-    Satya Lencana Seroja Ulangan-III
-    Satya Lencana Raksaka Dharma
 -   Satya Lencana Dwija Sistha
-    Satya Lencana Wira Karya
-    The First Class The Padin - Medal Ops Honor dari Pemerintah Kamboja
-    Bintang Yudha Dharma Naraya

0 Response to "Dahsyat! Inilah Berbagai Penghargaan Militer Untuk Prabowo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel