Beberapa Fakta Santiago Solari Pelatih Sementara Real Madrid

Selasa, 30 Oktober 2018

Faktakini.com

BEBERAPA FAKTA SANTIAGO SOLARI PENGGANTI JULEN LOPETEGUI

✔Rekan Setim Zinedine Zidane di Real Madrid.

Santiago Hernan Solari sempat bermain lima musim di Real, pada musim 2000-2005, empat musim di antaranya bersama Zidane, yang datang pada 2001 di era Galactico Jilid Pertama.

Pada musim 2001/2002, ia berperan saat Zidane mencetak gol spektakuler ke gawang Bayern Leverkusen di final Liga Champions. Total Solari memainkan 167 pertandingan dan mencetak 16 gol untuk klub.

✔Pernah Berseragam Atletico Madrid dan Inter Milan.

Sebelum ke Real Madrid, Solari sempat bermain untuk klub asal Madrid lainnya, yakni Atletico Madrid. Itu terjadi pada kurun waktu 1999-2000.

Setelah mengawali karier profesionalnya di River Plate pada musim 1996-1998, Solari pindah ke Atletico. Bersama Los Colchoneros, Solari bermain 46 kali dan mencetak tujuh gol. Ia pindah ke Real Madrid karena Atletico terdegradasi kala itu.

Setelah membela Madrid, Solari kemudian bermain untuk Inter Milan pada musim 2005-2008. Tiga gelar Scudetto dan satu gelar Coppa Italia sempat ia raih bersama Nerazzurri.

✔Berasal dari Keluarga Pesepakbola.

Ayah Santiago, Eduardo Solari, adalah pemain profesional di Argentina. Sementara saudara-saudaranya, David dan Esteban, juga berkarier di sepakbola, seperti yang dilakukan sepupunya Augusto.

Pamannya, Jorge Solari, bermain di Meksiko dan dijuluki "El Indio". Karena hal itu, Santiago Solari dijuluki "El Indiesito" atau yang berarti Indian Kecil.

✔Pemain Terseksi Tahun 2002.

Pada 2002, Solari meraih gelar pemain terseksi tahun ini. Ketika itu, ia mendapat gelar dari para pelanggan saluran Canal Spanyol.

"Saya berterima kasih kepada orang-orang yang memilih saya, tapi saya yakin itu dicurangi," katanya bercanda. "Mari lihat apakah saya akan ditawarkan karier lain di industri film ketika pensiun," candanya.

✔Debut Melatihnya Dimulai di Real Madrid.

Usai pensiun pada 2011, Solari memilih untuk tetap di sepakbola. Sejak 2013, ia memutuskan melatih tim junior Real Madrid.

Pada 2016, ia mendapat kesempatan menukangi Real Madrid Castilla, dan membawa tim B Los Blancos itu finis ke-11 dan 8 di dua musim pertamanya di Segunda Division. Kini, Solari naik kelas untuk melatih Sergio Ramos dkk di tim utama.

( Via detikSport )

0 Response to "Beberapa Fakta Santiago Solari Pelatih Sementara Real Madrid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel