Anies Kirim Bantuan Rp 60 Milyar Dan 83 Petugas Penyelamat Terbaik Ke Palu

Senin, 1 Oktober 2018

Faktakini.com, Jakarta - Alhamdulillah, dibawah nakhoda Gubernur DKI Jakarta Haji Anies Baswedan Ph.D, Pemprov DKI Jakarta kirimkan berbagai bantuan ke lokasi gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah.

Berikut pernyataan Anies di akun pribadinya.

Anies Baswedan

Jakarta ribuan kilometer jaraknya dari Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Tapi hati dan perasaan kami di ibu kota berada bersama dengan saudara-saudara semua di Sulawesi Tengah...

Bagaimana tak berduka menyaksikan rumah terkoyak, jalan terpatah, bahkan lenyap ditelan bumi. Anak, Ibu, ayah dikuburkan massal. Seakan rumah kami di Jakarta yang begetar karena gempa, seakan saudara kandung kami yang berpulang.

Kami semua berduka. Tapi...Saudara-saudaraku di Sulawesi Tengah, kami tak tinggal diam. Kami langsung bergerak.

Selain langsung bantuan dari Pemprov sebesar Rp 60 Milyar untuk pembangunan kembali, khususnya untuk sekolah2 dan fasilitas umum di Sulteng, kami kirimkan petugas terbaik kami ke sana.

Hari ini dari Ibu kota, kami berangkatkan 83 personal terbaik yang terlatih bidang penyelamatan menuju Sulawesi Tengah. Tadi pagi mereka dilepas di Monas.

Pada mereka saya katakan dengan tegas:

Saudara-saudara yang akan berangkat... jangan sesekali menganggap keberangkatan ini sebagai pengorbanan... saudara-saudara dapat kehormatan mewakili kita semua untuk berada di garis depan menyelamatkan saudara sebangsa... Jaga nama baik, kerjalah dengan sepenuh hati. Datangi mereka dengan senyum dan kasih sayang. Ringankan beban mereka. Dan Sampaikan salam hangat dari saudara sebangsa di Ibu kota...

Jaga stamina saudara-saudara, tuntaskan kerja kemanusiaan di sana dan saya tunggu saudara kembali ke Ibu kota membawa kebanggaan bagi kita semua.

Selamat jalan, selamat bertugas...

Mari kita semua bergerak...
*ABW

Beberapa komentar Netizen:

Syafiudin
begitu indahnya sekiranya setiap pribadi mukmin muslim seperti yang dicontohkan oleh bpk Anies gubernur DKI ini,  beginilah hrsnya sbg seorang mukmin krn kita adalsh bersaudara.

Wahidah Eka Putri
Masya allah, terima kasih gubernur jakarta atas perhatiannya kpd masyarakat sulteng, semoga Allah menguatkan kita semua menghadapi bencana ini

Nina Oktarini
Jiaaahhh menyejukkan.ni dia gubernur rasa presiden.mantaaabbb pak Anies, barakallah.smoga bpk selalu dijaga Allah SWT

Ardianta Somad
ngebacanya aja merinding, gimana dengerin langsung
semoga ke depan bisa pimpin indonesia pak anies

Dyah Binti Maryam Danuri
Maasya Allah, menangis saya membaca postingan Bapak Anies Baswedan. Mengalir, menyejukkan, menghunjam sisi kemanusiaan.
Baarokallaahu Pak Anies Baswedan dan semua yang terlibat menuju Indonesia lebih baik. Semoga Allah senantiasa membimbing dan melindungi.

2 Responses to "Anies Kirim Bantuan Rp 60 Milyar Dan 83 Petugas Penyelamat Terbaik Ke Palu"

  1. Semoga, simpati dan empati yg ditunjukan oleh Bpk Anies Baswedan bis ameringankan beban saudara2 kita yg sedang di uji oleh Allah swt...

    BalasHapus
  2. Barokallah pa Gubernur DKI, smoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan buat bapak agar bisa terus memimpin Jakarta hingga masanya.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel