Amien Rais Bapak Reformasi Indonesia Diperiksa, Polisi Perlakukan Istimewa

Kamis, 11 Oktober 2018

Faktakini.com, Jakarta -
Begitu besar jasa Prof Dr H Amien Rais dalam perjalanan bangsa ini, semua orang di Indonesia pasti tau hal itu.

Saat ini kita bisa berada di alam Reformasi, hal itu tak lepas dari peran luar biasa Amien Rais pada 20 tahun yang lalu (1998).

Namun saat ini beliau sedang terjerat masalah akibat Hoax yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, karena itulah polisi memeriksa mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini pada hari Rabu 10 Oktober 2018.

Bapak Reformasi ini dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks terkait penganiayaan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet.

Eggy Sudjana yang mendampingi Amien saat diperiksa menyebut, Amien diperiksa di ruangan bekas milik kapolda Metro Jaya. Amien juga mendapat perlakuan khusus, disuguhkan banyak makanan selama enam jam pemeriksaan.

Lalu, apa alasan polisi memberi perlakuan khusus tersebut?

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono hal itu dilakukan lantaran Amien merupakan seorang negarawan.

"Pak Amien itu seorang negarawan, mantan pejabat negara," ucap dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 10 Oktober 2018.

Atas dasar itu, Amien tidak diperiksa di ruangan yang biasa dipakai memeriksa saksi dalam kasus lain. Selain itu, menurut Argo, hal tersebut bukanlah suatu masalah yang harus diperdebatkan.

"Dan sebagai saksi, enggak masalah dilakukan pemeriksaan di ruang yang nyaman," katanya.

"Saudara-saudara, saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik. Jadi betul-betul suasananya akrab penuh tawa, penuh canda dan lain-lain," kata Amien Rais kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Amien mengatakan memang dia ada di ruang pemeriksaan selama 6 jam. Namun sesungguhnya pemeriksaan hanya berlangsung separuh dari waktu tersebut.

"Yang separuh itu untuk makan dan Sholat dan ngobrol ke sana ke mari," ujarnya. Amien Rais tampak santai.

"Demikian smooth, demikian bagus. Pertanyaannya tidak muter-muter apalagi menjebak. Saya terima kasih sekali," imbuh mantan Ketua MPR ini.

Amien juga mengaku dijamu makan siang oleh Polri. Dia bahkan sempat diperiksa tensi darahnya.

"Hari ini setelah makan ada dokter lewat, 'Pak ukur tensi saya, 120,80. Jadi sehat walafiat, boleh makan tongseng dan sate," ujarnya.

Amien diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks terkait penganiayaan yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Beliau menjalani pemeriksaan hampir enam jam lamanya yakni sejak pukul 10.15 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Foto: Bapak Reformasi Amien Rais

Sumber: Viva

0 Response to "Amien Rais Bapak Reformasi Indonesia Diperiksa, Polisi Perlakukan Istimewa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel