Aksi Bela Kalimat Tauhid Di Balikpapan Kalimantan Timur

Sabtu, 27 Oktober 2018

Faktakini.com, Jakarta -


MF Balikpapan - Balikpapan Sabtu,  27/10/2018
Aksi damai bela tauhid yang dihadiri oleh ribuan masyarakat dan juga berbagai ormas yang tergabung dalam Aliansi umat islam Balikpapan bersama GNPF Ulama dan FPI kota Balikpapan.

Aksi jalan kaki (longmach) menuju kantor Pemkot Balikpapan dari titik kumpul peserta aksi di Bank Bukopin  jl.  Jendral Sudirman Balikpapan permai sempat berhenti, beberapa menit untuk menyampaikan orasi di depan Polresta Balikpapan untuk menuntut penegakan hukum bagi penista agama yang terjadi di kota ini untuk segera ditindak lanjuti oleh aparat penegak hukum dengan profesional tanpa pandang bulu,

Penistaan Agama islam di Balikpapan juga cukup marak di lakukan oleh oknum - oknum yang kurang ajar, baik yang mengaku islam, agama non muslim, yg membawa isu sara suku maupun agama, di berbagai medsos dan lainnya terhadap umat islam.

Tentunya hal ini harus dintindak lanjuti oleh aparat dalam penegakan hukum di kota Balikpapan tanpa ada tekanan dan koneksi oleh oknum apapun.

Selanjutnya aksi longmarch lanjut menuju titik akhir yaitu kantor Pemerintahan Kota Balikpapan untuk menyampaikan pernyataan sikap umat islam atas kejadian pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser yang terjadi di daerah Jawa Barat yg di bacakan oleh Ketua DPW FPI Balikpapan Habib Umar Al Qodrie.

Walikota Balikpapan bapak Rizal Efendi di dampingi ketua MUI Balikpapan bapak Ustadz Sugino, Kapolresta bapak Wiwin
berserta elemen berbagai pimpinan lainnya menyambut baik Aksi bela tauhid dan juga menyampaikan orasi yang intinya mendukung agar penegakan hukum atas terjadinya pembakaran bendera tauhid yg telah melukai umat islam harus ditangani secara profesional demi tegaknya supremasi hukum di negara ini.

Selanjutnya acara di tutup pembacaan do'a oleh ketua MUI   Balikpapan, peserta aksi dari masyarakat dsn ormas yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Balikpapan membubarkan diri dengan tertib dan damai.

Liputan-LIF Balikpapan

0 Response to "Aksi Bela Kalimat Tauhid Di Balikpapan Kalimantan Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel