Sudah Didukung Mbah Maimoen Sejak 2014, Prabowo Sowan Ke Rembang

Sabtu, 29 September 2018

Faktakini.com, Rembang - "Dengan kemenangan pak Prabowo, insya Allah Indonesia akan menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi", demikianlah ucapan KH Maimoen Zubair saat menjelang Pilpres 2014 lalu sebagai bentuk dukungan penuhnya kepada Prabowo menjadi Presiden.

Jadi Mbah Maimoen sudah lama mendukung Prabowo untuk menjadi Presiden. Dan kali ini, Capres nomor urut 02 tersebut sowan ke kediaman KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, Sabtu (29/9/18).

Ia menegaskan, kunjungannya itu bukan untuk meminta dukungan karena dia ingin menempatkan ulama di atas segala kepentingan.

Dalam sambutannya, ia mengakui kedatangannya itu murni untuk sowan. Meminta doa restu kepada Mbah Moen yang merupakan salah satu sosok ulama sepuh kharismatik di Indonesia.

"Ini adalah perjuangan saya. Saya minta izin, saya minta doa restu. Saya datang tidak untuk minta dukungan. Seorang ulama, seorang kai itu di atas, saya tidak minta dukungan. Namun dalam hati, saya berharap dukungan. Nah itu lain. Boleh kan kalau saya di dalam hati saya berharap (dukungan)," kata Prabowo saat memberikan sambutan di hadapan para santri Ponpes Al-Anwar, Sarang.

Ia mengakui, sebenarnya rencana kedatangannya untuk sowan ke Mbah Moen sudah sejak lama dan ingin dilakukannya secara diam-diam.

Kedatangannya kali ini pun, diakuinya membuatnya terharu karena sambutan para santri yang sangat meriah.

"Saya sangat kaget juga terharu atas sambutan yang sangat besar ini kepada saya. Saya sebetulnya hanya ingin datang pribadi untuk sowan ke Romo Kiai Haji Maimoen Zubair yang saya anggap orang tua saya, guru saya, ustaz saya, pembimbing saya," kata Prabowo.

"Kalau ada suatu pekerjaan yang besar, kalau ada suatu usaha yang besar, kita selayaknya datang ke orang tua, yang kita tuakan, yang kita hormati, memohon doa restu, memohon doanya. Saya datang kesini sebagai pribadi, tapi beberapa saat yang lalu, saya diterima sebagai calon presiden Republik Indonesia," lanjutnya.

Sumber: Detik

0 Response to "Sudah Didukung Mbah Maimoen Sejak 2014, Prabowo Sowan Ke Rembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel