Ruko-Ruko Cina Di Jelambar Kebakaran, Laskar FPI Datang Dan Padamkan Api

Selasa, 11 September 2018

Faktakini.com, Jakarta - Menyambut tahun baru Islam 1440 H sejumlah Laskar FPI di berbagai daerah mengadakan pawai obor, begitu juga Laskar FPI Kecamatan Gropet (Grogol Petamburan) Jakarta Barat. Senin, 10 September 2018.

Usai berkeliling menggelar pawai obor Laskar FPI melihat ada rumah yang terbakar, namun aneh nya ditempat tersebut tidak ada pemadam kebakaran atau warga yang berusaha untuk memadamkannya padahal hari masih sore sekitar pukul 21.30 WIB.

Laskar FPI Gropet yang kebetulan melintas melihat ada kebaran segera mencari sumber air untuk memadamkan api yang membakar rumah warga dan ruko yang diketahui menjual perlengkapan sembahyang etnis warga tionghoa.

Berbagi tugas, sebagian Laskar FPI coba memadamkan api dan sebagian Laskar FPI menghubungi dinas pemadam kebakaran DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta Barat, sebagian lain Laskar FPI mendatangi rumah warga sekitar untuk ikut memadamkan rumah yang terbakar.

Mendapat kabar ada warga tioghoa yang terjebak di lantai 3, Laskar FPI segera menaiki rumah tersebut untuk menggendong mengevakuasi manula warga tionghoa yang terjebak asap kebakaran yang rumahnya berada tepat berhadapan dengan ruko yang terbakar tersebut.

Kurang lebih sekitar 30 menit Laskar FPI berupaya memadamkan rumah yang terbakar dengan sumber air seadanya dan mensterilkan lokasi, barulah dinas pemadam kebakaran dan warga setempat berdatangan berupaya memadamkan ruko yang terbakar.

Sumber: Mozaikharokahfpi.com

0 Response to "Ruko-Ruko Cina Di Jelambar Kebakaran, Laskar FPI Datang Dan Padamkan Api"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel