Ratusan Ribu Umat Islam Sudah Menuju Monas Untuk Hadiri Do'a Untuk Bangsa

Sabtu, 29 September 2018

Faktakini.com, Jakarta - Ratusan ribu umat Islam dari berbagai daerah saat ini sedang menuju Jakarta untuk menghadiri acara Do'a Untuk Bangsa di Monas.

Polda Metro Jaya pun telah diberitahu oleh Panitia Do'a Bersama untuk Bangsa yang digelar sejumah ormas Islam dan FPI pada Sabtu (29/9). Izin keramaian telah diberikan pada panitia acara.

“Jadi untuk acara besok Sabtu di Monas, pemberitahuan sudah ada ke pihak kepolisian. Dengan adanya pemberitahuan itu, nanti kita akan siapkan berapa jumlah pengamanan di sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (27/9).

Argo menegaskan, tim gabungan dari Polda Metro, polres dan polsek akan mengamankan acara itu. Namun jumlah personel yang akan dikerahkan, hingga saat ini masih dalam tahap penghitungan.

“Intinya kepolisian akan mengamankan acara itu,” ucap Argo.

Sementara jumlah massa yang akan menghadiri acara berdasarkan surat pemberitahuan yang masuk diperkirakan mencapai lebih dari 100 ribu orang. Acara rencananya dimulai pukul 18.00 WIB dengan agenda doa bersama dan pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa.

Selain itu direncanakan juga pengajian bersama Rizieq Syihab yang disiarkan secara langsung dari Makkah.

Ada pun beberapa tokoh agama yang direncanakan hadir dalam acara tersebut, di antaranya Ustadz Abdul Somad, KH Teuku Zulkarnaen, KH Ahmad Sobri Lubis, KH Jakfar Shodiq, Munarman, Habib Muchsin bin Zeid Alattas, KH Maksum, Gus Nur, Habib Bahar bin Smith, hingga Haikal Hassan.

Sumber:  eramuslim

2 Responses to "Ratusan Ribu Umat Islam Sudah Menuju Monas Untuk Hadiri Do'a Untuk Bangsa"

  1. Semoga Allah melindungi seluruh umat yg datang ke Monas.

    BalasHapus
  2. Ya Allah Lindungilah kami Muslim,seluruh Indonesia dan Dunia.dan pilihkan pemimpin yang benar dari Muslim Islam,dan yg bela agama Mu dan melindungi org yang Lemah yg lain agama nya ... Aamiin

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel