Masyarakat Jambi Sambut Tahun Baru Hijriah Dengan Tausyiah, Dzikir, Doa dan Pawai Tarhib

Jum'at, 7 September 2018

Faktakini.com

“Sambut tahun baru Hijriah dengan tausyiah, dzikir, doa dan pawai Tarhib"

Ribuan masyarakat kota jambi dipastikan akan merayakan malam pergantian tahun baru Hijriah 1440 H.

Front Pembela Islam kota Jambi sebagaimana biasa nya  menyambut Kedatangan  tahun baru  Islam 1440 hijriah yang jatuh pada hari senin 10 september 2018 mengadakan berbagai macam kegiatan keagamaan.

Ketua Front Pembela Islam Kota Jambi Habib Ahmad Syukri Baraqbah,  mengatakan bahwa kegiatan menyambut tahun baru Islam sudah ke 3 kali diadakan oleh FPI di Kota Jambi.

Kegiatan ini akan diawali dengan dzikir dan doa serta tausyiah dilanjutkan dengan Sholat maghrib berjamaah, doa awal tahun dan makan malam bersama masyarakat kota Jambi. setelah sholat Isya kegiatan kembali di lanjutkan dengan pawai keliling kota Jambi yang diikuti oleh berbagai Ormas Islam serta elemen masyarakat Kota Jambi.

Rute tarhib dimulai dari masjid Darulmuttaqien melewati jalan jalan protokol di Kota Jambi.

“Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mengenalkan dan memberi wawasan kepada masyarakat sekaligus mengingatkan umat islam Kota Jambi bahwa hari selasa  adalah tahun baru hijriah” lanjut Habib menambahkan. Ada sebagian masyarakat melupakan momentum penting ini. Mereka lebih suka merayakan tahun baru Masehi dengan berbagai keglamorannya di banding tahun baru Islam.

“Tahun Baru Islam 1440 H merupakan sarana intropeksi diri dan momentum perubahan menuju ridho ilahi, berahlak mulia, menjunjung tinggi nilai-nilai Agama.” Ujar Habib Habib Ahmad Syukri Baraqbah.

0 Response to "Masyarakat Jambi Sambut Tahun Baru Hijriah Dengan Tausyiah, Dzikir, Doa dan Pawai Tarhib"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel