Kunjungi Pasar Terong Makassar, Sandi Cawapres Milennial Dicubiti Emak-Emak

Jum'at, 14 September 2018

Faktakini.com

Sandiaga Salahuddin Uno, cawapres muda pasangan Prabowo Subianto untuk pertama kalinya berkunjung ke Kota Daeng, Makassar, Minggu, (19/8). Sasaran pertamanya adalah mengunjungi pasar tradisional Terong.

Di Pasar Terong yang merupakan pasar tradisional terbesar di Sulsel ini, Sandi dikawal rombongannya berjalan kaki menyusuri lorong pasar. Kehadirannya diserbu emak-emak. Bukan hanya oleh pedagang tapi juga emak-emak pengunjung pasar.

Mereka berebutan mendekati sosok Wapres berwajah ganteng ini. Ada yang berhasil berfoto bareng meski mereka saling terjepit bahkan dengan gemasnya mencubit pipi Sandi yang sudah sedikit kemerahan karena terpaan mentari.

"Pak Sandi ganteng, cerdas, pilih Pak Sandi," kata Rina (45), pengunjung pasar yang sempat berfoto dengan idolanya.

Ada juga salah satu emak yang nempel terus di sisi Sandiaga. Mulai saat masuk hingga tinggalkan Pasar Terong, emak itu terus di sisi kiri ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini. Rupanya dia adalah Hajah Sri, koordinator Pasar Terong.

"Pak Sandi idola saya, dia giat bekerja. Insya Allah Pak Sandi mendukung usaha pedagang pasar jadi kami harus dukung," ujar Sri.

Sementara Sandiaga Uno, meski dipepet dan diserbu untuk berfoto, dia tetap sabar melayani. Bahkan sempat menegur para pengawalnya yang agak keras membatasi emak-emak untuk mendekat.

"Emak-emak salah satu yang kita ingin. Suara ibu-ibu, emak-emak yang selama ini belum terpresetasikan. Kita ingin keberpihakan dan kebijakan yang menyentuh mereka langsung, salah satunya mengenai harga bahan pokok," ujar Sandiaga Uno.

Selain di Pasar Terong, Sandi juga akan mendatangi beberapa tempat di Makassar. Rencananya, makan siang di salah satu warung Pallu Basa, kuliner khas Makassar berbahan dasar daging sap.

Sumber: Merdeka

0 Response to "Kunjungi Pasar Terong Makassar, Sandi Cawapres Milennial Dicubiti Emak-Emak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel