Iran Protes Indonesia Panen Medali Emas Silat, Ini Tamparan OCA

Sabtu, 1 September 2018

Faktakini.com, Jakarta - Iran memprotes tindakan Dewan Olympiade Asia (OCA) yang mengakui pencak silat di Asian Games sebagai hadiah terhadap Indonesia.

Presiden Komite Olympiade Nasional Iran (NOC), Reza Salehi Amiri menyatakan bahwa pencak silat merupakan cabang olahraga yang tidak dikenal dan hanya dipraktikkan oleh sekelompok kecil negara di Asia.

Salehi mengatakan, Presiden OCA Sheikh Ahmed al-Fahad al-Ahmed al-Sabah juga telah memberikan tanggapan atas protes mereka dengan pernyataan yang kurang meyakinkan.

Menurutnya, Sheikh Ahmed mengatakan bahwa 'hak istimewa semacam ini juga akan diberikan kepada Iran jika pertandingan diadakan di negara itu'.

Perolehan ini menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam peringkat Indonesia dari 17 saat Asian Games 2014 Incheon menjadi peringkat 4 pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Menurut Salehi, OCA bertanggung jawab untuk ini, tambahnya. “Di setiap disiplin olahraga, ratusan atlet bersaing untuk mencapai Asian Games, dan puluhan mencoba untuk memenangkan medali, dan fakta bahwa negara tuan rumah dapat dengan mudah memenangkan banyak medali sangat disesalkan,” ujarnya.

Sumber: tribun-medan.com

0 Response to "Iran Protes Indonesia Panen Medali Emas Silat, Ini Tamparan OCA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel