Disambut Hangat Sesepuh NU, Sandiaga Cium Tangan Kyai Syukron Makmun Berkali-Kali

Sabtu,  22 September 2018

Faktakini.com, Jakarta - Sungguh beruntung Indonesia dikaruniai sosok Generasi Milenial seperti Haji Sandiaga Salahuddin Uno.  Sudah sukses, namun beliau sangat menghormati dan memuliakan para Ulama termasuk KH Syukron Makmun.

Sandi yang juga merupakan calon wakil presiden di Pilpres 2019 mengunjungi Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jalan Cipedak, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018). Setibanya di lokasi, Sandiaga berkali-kali mencium tangan sang pemilik ponpes KH Syukron Makmun.

Sandiaga Uno tiba di ponpes Daarul Rahman pukul 13.40 WIB. Dengan mengenakan baju koko dan peci berwarna hitam, Sandiaga langsung disambut oleh Kiai Syukron Makmun.

"Assalammualaikum," kata Sandiaga menyapa wartawan.

Secara sigap Sandiaga langsung meraih tangan pemilik ponpes tersebut dan menciumnya hingga berkali-kali. Keduanya menunjukkan keakraban di depan awak media.

Seusai penyambutan itu, keduanya langsung menuju ke salah satu ruangan untuk melangsungkan pertemuan tertutup.

Sebelumnya, Sandiaga sering mengunjungi ponpes itu untuk bersilahturahmi. Ponpes Daarul Rahman pun menjadi salah satu kenangan tersendiri bagi Sandiaga.

Ponpes Daarul Rahman sebelumnya didirikan di Jalan Senopati, Jakarta Selatan sejak 1975. Namun, akhirnya ponpes tersebut ke wilayah Jagakarsa untuk mendapatkan area yang luas.

KH. Syukron Ma'mun, BA lahir di Sampang, Madura Jawa Timur, pada tanggal 21 Desember 1941. Jadi saat ini umur beliau 76 tahun,  lebih senior dari Kyai Ma'ruf Amin yang kelahiran 11 Maret 1943. Jadi Kyai Syukron Makmun lebih tua sekitar 1,3 tahun dari Kyai Ma'ruf Amin.

Kyai Syukron adalah seorang ulama dan politikus senior. Menempuh pendidikan pesantren salafiyah di Sidogiri, Jawa Timur.

Beliau juga menimba ilmu agama dari beberapa kitab kuning yang diajarkan gurunya. Setelah beberapa tahun di pondok itu, KH Syukron Ma’mun melanjutkan ke pondok pesantren modern Daarussalam Gontor Ponorogo dan kemudian melanjutkan ke Institut Islam Daarussalam (ISID) Gontor, hingga lulus dan menyandang gelar Sarjana Muda angkatan pertama.

Foto: calon wakil presiden Haji Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jalan Cipedak, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018). Setibanya di lokasi, Sandiaga berkali-kali mencium tangan sang pemilik ponpes KH Syukron Makmun.

Sumber:  suara.com

0 Response to "Disambut Hangat Sesepuh NU, Sandiaga Cium Tangan Kyai Syukron Makmun Berkali-Kali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel