Awas! Oknum Sebar Video Lama Untuk Beri Kesan Tak Ada Aksi Demo Mahasiswa Hari Ini

Jum'at, 14 September 2018

Faktakini.com, Jakarta - Hari ini, Jum'at (14/9/2018) Ribuan Mahasiswa di berbagai daerah serempak melakukan aksi unjuk rasa yang alhandulillah semuanya tertib, sukses dan dihadiri oleh ratusan sampai ribuan Mahasiswa.

Antara lain Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di depan Gedung Kementerian Keuangan di Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat yang diikuti elemen mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI). Dan diikuti oleh Mahasiswa UI, IPB dan lain-lain.

Juga Aksi Mahasiswa HMI di Semarang, aksi di Makassar, di Tangerang dan lain-lain. Stasiun televisi nasional seperti Tvone juga melakukan Live Report aksi demo Mahasiswa hari ini pada siaran beritanya.

Jadi fakta tak bisa disangkal oleh siapapun bahwa pada hari ini benar, fix dan valid ada aksi unjuk rasa Mahasiswa di banyak daerah.

Tuntutan para Mahasiswa dalam aksi-aksi kali ini umumnya adalah menuntut perbaikan ekonomi, meminta pemerintah melakukan stabilisasi ekonomi, menstabilkan nilai tukar Rupiah yang anjlok dan bahkan menuntut penguasa untuk mundur apabila gagal memperbaiki keadaan ekonomi Indonesia.

Namun ada satu straregi licik yang diperkirakan dilakukan oleh kelompok yang menentang atau kontra terhadap aksi unjuk rasa Mahasiswa hari ini.

Yaitu beberapa jam sebelum aksi Mahasiswa dimulai, beberapa foto dan video aksi-alsi Mahasiswa yang sudah lama berlangsung seperti Aksi Mahasiswa tolak UU MD3 di MK tahun lalu bahkan video-video lama simulasi sengketa Pemilu seperti "sengaja" disebarkan oleh oknum tertentu di Media Sosial.

Sebagian masyarakat kemudian mengira bahwa itu adalah foto dan video aksi-aksi Mahasiswa hari ini. Maka mereka pun karena tidak tau ikut menyebarkannya, padahal itu video lama.

Tujuan dari oknum penyebar video-video lama ini adalah supaya masyarakat percaya bahwa hari ini tidak ada aksi demo mahasiswa, dan foto - video aksi lama yang mereka sebar mereka gunakan sebagai alibi bahwa Mahasiswa adalah penipu penebar dusta, tidak melakukan aksi pada hari ini (Jum'at 14/9/2018) namun "Mahasiswa malah berbuat curang dan menebar hoax dengan menyebar video-video aksi yang sudah lama."

0 Response to "Awas! Oknum Sebar Video Lama Untuk Beri Kesan Tak Ada Aksi Demo Mahasiswa Hari Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel