Ternyata PDIP Sudah Lama Berupaya Dekati Habib Rizieq Melalui Rokhmin Dahuri

Rabu, 22 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Tidak hanya melalui KH Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi yang saat ini sedang berada di Arab Saudi, PDIP ternyata sudah lama berupaya meraih dukungan Habib Rizieq Shihab.

Antara lain PDIP dengan mengutus Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri untuk menemui Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi beberapa bulan lalu.

Selain Rokhmin, petinggi dari PDIP lainnya yang pernah diutus untuk menemui Habib Rizieq adalah Imam Sugena, Hasto Kristyanto dan Erwin Muslimin Singajuru.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira mengamini bahwa calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin berupaya meraih dukungan dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam menghadapi Pilpres 2019.

Ma'ruf dinilai bisa menjembatani pihak yang selama ini kurang menyukai kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Ma'ruf mengaku tidak menutup kemungkinan menyempatkan diri bertemu Habib Rizieq di Makkah di sela ibadah haji.

"Ma'ruf bisa menjembatani dari kelompok-kelompok yang selama ini tertutup kepada Pak Jokowi. Ini memang mediasi atau diplomasi yang dilakukan Pak Ma'ruf," ucap Andreas di kantor CSIS, Jakarta, Senin (20/8).

Menurut Andreas, dalam proses politik, segala dukungan akan diserap jika memang ada. Ketika ditegaskan kembali apakah Joko Widodo-Ma'ruf berharap dukungan dari Rizieq, Andreas tidak membantah.

"Ya, kalau bisa kenapa tidak," kata Andreas.

Namun melalui foto-foto pertemuan Habib Rizieq dengan Rokhmin Dahuri yang juga merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2001 – 2004 itu yang kini beredar luas di Media sosial, ternyata PDIP sudah lama berupaya meraih dukungan Imam Besar umat Islam itu.




0 Response to "Ternyata PDIP Sudah Lama Berupaya Dekati Habib Rizieq Melalui Rokhmin Dahuri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel