Kyai Ma'ruf Ingin Bertemu, GNPF Ulama: Habib Rizieq Tidak Pernah Menolak Tamu



Rabu, 15 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Berkaitan dengan rencana cawapres KH Ma'ruf Amin untuk bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak menyatakan, Habib Rizieq Shihab tentu tidak akan menolak siapa pun tamu yang ingin bertandang ke tempatnya.

"Kalau soal tamu, Habib Rizieq tidak pernah menolak tamu dari level yang rendah sampai yang paling tinggi, dari yang pejabat apalagi seorang kiai, ulama. Saya pikir tidak akan ada masalah," tutur Yusuf kepada Republika.co.id , Rabu (15/8).

Cawapres di Pilpres 2019, KJ Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melaksanakan ibadah haji pada Rabu (15/8). Sehari sebelum berangkat ke Tanah Suci, Kyai Ma'ruf mengunjungi pimpinan PBNU dan ketum PKB di kantor pusat PBNU di Jakarta Pusat.

Menanggapi isu rencana pertemuannya dengan Habib Rizieq Shihab sesampainya nanti di Makkah, Kyai Ma'ruf hanya menjawab singkat. "Insya Allah," kata Kiai Ma'ruf.

Yusuf Martak pun menilai pertemuan antara Kyai Ma'ruf dan Habib Rizieq merupakan langkah yang baik mengingat saat ini momen menuju Pilpres 2019. Karena itu, menurut dia, perlu ada pertemuan untuk mendiskusikan kondisi bangsa ke depan demi kemaslahatan bangsa.

"Bagus sekali ada pertemuan saling berdiskusi bagaimana ke depan, menyelamatkan dan mengembangkan pemerintahan nantinya, atau hal-hal yang mungkin kaitannya dengan ekonomi, keamanan politik, hukum dan sebagainya. Positif," katanya.

Foto: Habib Rizieq Shihab saat bertemu KH Ma'ruf Amin beberapa tahun lalu

Sumber: Republika

0 Response to "Kyai Ma'ruf Ingin Bertemu, GNPF Ulama: Habib Rizieq Tidak Pernah Menolak Tamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel