Kunjungi PBNU, Prabowo - Sandi Disambut Hangat Para Pengurus NU

Kamis, 16 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Kerinduan dan antusiasme seluruh lapisan masyarakat akan hadirnya pemimpin baru yang mampu memperbaiki kemerosotan ekonomi Indonesia, nampak jelas dalam berbagai kunjungan pasangan Capres - Cawapres Prabowo - Sandi dimanapun, termasuk hari ini saat mereka berdua mengunjung PBNU.

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tiba lebih dulu dari pasangannya, bakal calon presiden Prabowo Subianto di Kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Jakarta, Kamis (16/8). Sandi yang mengenakan baju koko berwarna biru dengan peci hitam tiba sekitar pukul 15.25 WIB.

Sandi tiba bersama Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, dan beberapa pengurus Gerindra. Mereka disambut oleh jajaran pengurus PBNU.

Sandi yang tiba lebih awal langsung masuk ke dalam Kantor PBNU. Ia bersama sejumlah pengurus menuju lantai atas Kantor PBNU. Ia mengaku kedatangannya untuk bersilahturahmi.

"Silaturahmi, sowan," kata Sandi singkat.

Muzani mengatakan Prabowo masih dalam perjalanan menuju ke Kantor PBNU. Ia memastikan bahwa Prabowo juga ikut dalam kunjungan ke PBNU dalam rangka silaturahmi ini.

"Bapak Prabowo masih dalam perjalanan," ujarnya.

Selang beberapa menit, atau sekitar pukul 15.49 WIB, Prabowo tiba di Kantor PBNU. Prabowo mengenakan kemeja warna cokelat dengan peci hitam.

Mantan Pangkostrad itu langsung berjalan masuk ke dalam Kantor PBNU. Prabowo pun sempat bertanya mengenai Sandi yang sudah datang lebih awal.

"Sandi sudah datang ya?" kata Prabowo sambil berjalan. "Sowan, minta doa restu," ujarnya melanjutkan.

KH Said Agil Siradj Ketua Umum PBNU kemudian menyambut hangat kedatangan Prabowo - Sandi. Sejak dari sebelum Pilpres 2014  beliau memang sudah mendukung Prabowo untuk menjadi Presiden.

Saat itu Kyai Said menegaskan, secara pribadi, dia  mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden pada pemilihan umum 2014.

"Warga NU bebas memilih siapa saja sebagai capres, tapi saya secara pribadi mendukung Prabowo," kata KH Said Agil Siradj di sela pelantikan Pengurus Cabang NU Kota Depok di Masjid Kubah Emas Depok, Jawa Barat, Kamis (15/5/2014).

Menurut dia, purnawirawan jenderal itu punya sikap tegas, keberanian, dan wibawa untuk membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Said Agil juga menyebut Prabowo sebagai sosok yang memikirkan rakyat kecil seperti petani, buruh, dan nelayan.

Ia mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani dan tegas yang bisa membawa bangsa berdaulat secara ekonomi.

"Kita juga harus berdaulat secara ekonomi, politik dan juga budaya. Jadi bukan hanya secara geografis saja," ucapnya, menegaskan.

"Jangan sampai bangsa Indonesia dikangkangi oleh para investor," ujar beliau saat itu.

Sebelum menyambangi PBNU, pasangan Prabowo-Sandi sudah berkunjung ke Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah usai melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Usai bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ustadz Haedar Nashir dan jajarannya, Prabowo mengklaim punya banyak kesamaan pandangan dengan PP Muhammadiyah soal ekonomi.

Setelah itu, Prabowo-Sandi juga menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta, semalam. Prabowo mengatakan kedatangannya ke JK sebagai bentuk silaturahmi dan meminta restu maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.


1 Response to "Kunjungi PBNU, Prabowo - Sandi Disambut Hangat Para Pengurus NU"

  1. Berita basi. Ini peristiwa kejadiannya tahun 2014.
    wah... Pekok.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel