Ini Dugaan Jebakan Pendaftaran Capres - Cawapres 2019



Kamis, 9 Agustus 2018

*Dugaan Permainan Cantik Kubu Jokowi Dalam Pendaftaran Capres-Cawapres 2019*

Jawaban atas pertanyaan mengapa kubu Jokowi belum mendaftar hingga hari ini ternyata bukan semata-mata karena cawapres-nya belum jelas atau koalisinya belum solid. Ternyata lebih cerdas daripada itu. Kubu petahana (diduga) *memanfaatkan perpanjangan* pendaftaran *2x7 hari.* Kemungkinan besar kubu *petahana tidak mendaftar* hingga 10 Agustus ini sedangkan koalisi *oposisi dipaksa* untuk mendaftar maksimal di *10 Agustus* ini. Mengapa ?

Sesuai *UU, jika hanya 1 (satu) pasangan calon (paslon) yang mendaftar* maka akan *diperpanjang* sampai 2x7 hari. Peta kekuatan *koalisi Jokowi* ada *60,4%* sedangkan *koalisi Prabowo* ada *39,6%* sehingga berdasarkan presidential threshold 20% *koalisi Jokowi* bisa *mendaftarkan 2 (dua) paslon* sementara *koalisi Prabowo hanya 1(satu) paslon.*

Jika di detik terakhir *10 Agustus,* koalisi *Prabowo belum mendaftar,* maka koalisi *Jokowi* akan *memasukkan sekaligus 2 pasang calon* sehingga pendaftaran bisa langsung ditutup oleh KPU, dan siapapun yang menang kubu *Jokowi* lah yang *menang* .

Sebaliknya jika detik terakhir *hanya koalisi Prabowo* yang *mendaftar* maka pihak *KPU akan memperpanjang pendaftaran* karena baru 1 (satu) paslon saja yang mendaftar. Barulah di waktu perpanjangan ini koalisi Jokowi mendaftarkan paslonnya.

*Singkatnya :*
- Batas waktu pendaftaran bagi *Koalisi Prabowo* adalah *10 Agustus.*

- Batas waktu pendaftaran bagi *Koalisi Jokowi* adalah *24 Agustus.*

Antara tanggal 10 Agustus sampai 24 Agustus, banyak hal bisa dilakukan koalisi Jokowi dan *Mahkamah Konstitusi.*

Ini hanya sebuah pemikiran lho 🤔🙂😀

0 Response to "Ini Dugaan Jebakan Pendaftaran Capres - Cawapres 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel