HILMI - FPI Kirimkan 1,7 Ton Bantuan Dan 15 Relawan Baru Ke Lombok

Ahad, 26 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Pada hari Ahad (26/8) pukul 01.00 WIB dini hari, Divisi kemanusiaan Front Pembela Islam, Hilal Merah Indonesia (HILMI) kembali menggelontorkan logistik bantuan sebanyak kurang lebih 1,7 ton dengan berbagai jenis item, di antaranya makanan, obat-obatan, selimut, baju baru, terpal, tenda, kain, mukena, jilbab, dan Al Quran, yang merupakan sumbangan masyarakat yang disalurkan melalui HILMI-FPI. Serta sumbangan dari majelis Al-Irshad Al-Islamiyah yang turut juga membawa 3 orang relawannya ke Lombok.

Menggunakan 1buah  truk, 1 buah mobil bak terbuka serta ambulance iring-iringan logistik bantuan membelah lengang jalan Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipimpin langsung Ketua Umum HILMI, Habib Ali Al Hamid.

Di saat yang sama, juga diterbangkan 15 orang relawan HILMI-FPI kloter ke-3 yang berasal dari Jakarta, Banten dan Bangka Belitung, guna memambah kekuatan 75 personil yang telah ada di Lombok sejak 29 Juli 2018 lalu.

Dari lokasi posko utama Relawan HILMI-FPI yang terletak di di Dusun Karang Tal, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, setiap hari mulai pagi hari terus bergerak hingga malam mendistribusikan bantuan ke daerah-daerah yang seperti biasanya menjadi target maupun kawasan-kawasan yang belum tersentuh bantuan dan terisolir.

Selain itu, seperti biasa pula digelar pengobatan kesehatan para korban gempa di tenda-tenda pengungsian. Upaya trauma healing pun dilakukan Relawan HILMI-FPI bagi para korban, terutama untuk anak-anak dengan pendekatan sederhana mengajak mereka bermain, bercanda, membagikan makanan-makan ringan seperti permen, susu, biskuit kepada mereka. Juga dengan pendekatan rohani dengan mengajak mereka berdoa dan shalat bersama.

Hal tersebut cukup membantu mereka terhibur. Paling tidak ada keakraban dan kedekatan emosional yang terbangun antara mereka dan Relawan HILMI-FPI, yang memang sering mengunjungi tenda pengungsian di mana mereka berlindung.

Di sisi lain, guna terus membantu pengadaan tempat mengungsi, Relawan HILMI-FPI juga terus menyalurkan pengadaan tenda dan terpal.

Begitu juga dengan sarana ibadah, Relawan HILMI-FPI juga terus membantu dengan membangun mushola-mushola darurat serta membantu pengadaan perlengkapan ibadah lainnya seperti, kain, sajadah, mukena, serta Al Quran.

Sebelumnya juga dilakukan, pendistribusian hewan Qurban tahap ke-2 ke sejumlah desa, yang merupakan lanjutan dari program Tebar Qurban HILMI-FPI tahap pertama yang dilakukan di hari pertama Idul Adha. Sebanyak 13 ekor sapi ditebar merata di Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur. Beberapa desa tersebut antara lain; Desa Gumantar, Desa Menangabaris, Desa Pelabuan, Desa Teratak, Desa Selebung, Desa Gegerung, dan Desa Penimbung Utara. Pendistribusian tebar qurban tersebut berlangsung hingga Sabtu malam, (25/8).

Dalam kesempatan ini juga Habib Ali Al Hamid atas nama HILMI-FPI mengucapkan terima kasih yang kesekian kali kepada pihak maskapai Lion Air yang telah mempermudah dalam hal pengiriman logistik bantuan menuju Lombok. (RG)

Sumber:

http://hilalmerahindonesia.org/berita-345-tambah-logistik-dan-personil-relawan-hilmifpi-terus-bantu-gempa-ntb.html #ixzz5PIgCEFoC


0 Response to "HILMI - FPI Kirimkan 1,7 Ton Bantuan Dan 15 Relawan Baru Ke Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel