Habib Luthfi Bin Yahya Membantah Dukung Jokowi

Kamis, 2 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Tim Media Habib Muhammad Luthfi, Rais Aam Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) meluruskan pemberitaan Humas PBNU terkait dukungan ulama kharismatik itu kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam pemberitaan yang dimuat situs PBNU melalui nu.or.id terdapat kekeliruan memberitakan pernyataan Habib Luthfi. Disebutkan Habib Lutfi mendukung sepenuh Presiden Jokowi, padahal pernyataan tersebut tidak seperti itu.

“Saya tegaskan di sini bahwa saya mendukung sepenuhnya beliau Bapak H Joko Widodo sebagai presiden RI ke-7 karena beliau terpilih secara sah dan demokratis,” tulis Humas PBNU mengutip pernyataan Habib Luthfi.

Padahal, kalimat utuh dari pernyataan Habib Luthfi yang betul, “Niat baca Fatihah untuk Indonesia khusus, supaya negara kita aman, tenteram, dijauhkan dari segala cobaan-cobaan, dan semua yang ada pada pundak presiden kami ini yang saya banggakan, Bapak Presiden Jokowi—maaf yah jangan salah paham, saya kenal dengan beliau itu bukan hanya sekarang saja. Jadi, ini tindak lanjut pada saat beliau masih jadi walikota solo, jadi ini bukan basa basi, ini kenyataan.”

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh Tim Media Resmi Habib Luthfi melalui akun Facebook mereka, Senin (9/1) malam. Selain itu, pihak Habib asal Pekalongan ini juga memberikan klarifikasi terhadap sejumlah pemberitaan terkait pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo kemarin.

Mereka juga meluruskan postingan foto kegiatan presiden oleh Humas Kementerian Sekretariat Negara selaku pemegang akun resmi fanspage Presiden Joko Widodo.

Menurut mereka, Humas Setneg keliru menyebut nama pesantren. Seharusnya, foto yang dipajang di laman tersebut adalah foto kunjungan presiden dalam acara Maulid Nabi di Kanzus Sholawat, Pekalongan, bukan di Ponpes At-Taufiqi, Pekalongan.

Selain itu, Tim Humas Habib Luthfi juga mengklarifikasi pemberitaan sebuah media online nasional tentang interaksi presiden dengan santri Ponpes At-Taufiqi, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, dan menguji kemampuan Pengetahuan umum sejumlah santri Ponpes At-Taufiqi, padahal interaksi dilaksanakan dalam acara Maulid Nabi di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan.

Foto: Habib Luthfi bkn Yahya saat bersama Prabowo. Beliau mendukung Prabowo sudah sejak Pilpres 2014.

Sumber: kini.co

0 Response to "Habib Luthfi Bin Yahya Membantah Dukung Jokowi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel