FPI Kuningan Terus Lanjutkan Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB

Sabtu, 11 Agustus 2018

Faktakini.com, Kuningan - Front Pembela Islam (FPI) menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Lombok. Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak  8 agustus 2018.

"Kita sudah melakukan penggalangan dana dan baru berkumpul Rp 30.034.700 juta, selama 4 hari. " kata Ketua Hilal Merah Indonesia ( HILMI ) Kuningan Jawabarat, Wawan Dermawan, Sabtu  11 Agustus 2018.

Menurutnya, aksi penggalangan dana akan terus dilakukan mengingat adanya gempa susulan tadi malam. Bahkan, dirinya akan bekerjasama dengan Sayap Juang FPI yaitu dengan Laskar Pembela Islam ( LPI ), Badan Anti Teror ( BAT ), Front Santri Indonesia ( FSI ), Front Mahasiswa Indonesia ( FMI ), dan Mujahidah Pembela Islam ( MPI ) berencana melakukan aksi penggalangan dana sampai satu Minggu di Bundaran Lampu Merah Cijoho Kuningan yaitu akan berakhir pada hari Rabu 15 Agustus 2018.

"Rencananya kalau nanti ada dampak yang lebih besar dari gempa bumi mungkin kita akan turun lagi ke jalan,” ucapnya.

Wali Laskar Pembela Islam ( LPI ) M. Hasan. A. menambahkan, Semua sayap Juang FPI masih tahap merinci kebutuhan warga. Selain logistik, ada beberapa keperluan sandang dan air bersih yang diperlukan warga.

“Supaya yang kita berikan dampaknya signifikan,” ujar Wali Laskar Kuningan

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (5/8/2018) lalu gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) kembali mengguncang wilayah Lombok. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 300 lebih orang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah Gempa di NTB. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian,   dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini, dan Dana tersebut nantinya akan dikirim langsung kepada warga Korban Gempa Bencana Alama melalui FPI Pusat. Dana itu akan dikirim ke saudara-saudara kita Di NTB. Ujar Wali Laskar Kabupaten Kuningan

"selain Penggalangan dana yang kita Lakukan,kami sudah mempersiapkan relawan-relawan Fpi Kuningan untuk turun langsung ke lokasi bencana di NTB" tambahnya.

Pimpinan komando Laskar Pembela Islam Kabupaten Kuningan tersebut juga  Berpesan dan mengajak, kepada seluruh elemen Masyarakat Kabupaten Kuningan, agar lebih membuka mata dan hati untuk meringankan Beban musibah sodara-sodara kita di NTB dengan segala kemampuan yg dimiliki.
Allohu musta'an.. .

Dokumentasi foto selengkapnya silahkan lihat di:

Channel Telegram
Kegiatan FPI Yang Sebenarnya
http://t.me/KegiatanFPI





0 Response to "FPI Kuningan Terus Lanjutkan Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel