Jika Duet Prabowo - Sandi Maju, Jokowi Diprediksi Kalah Telak

Rabu, 8 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Haji Sandiaga Uno dikabarkan akan dipilih oleh Haji Prabowo Subianto sebagai Cawapres untuk menghadapi Pilpres 2019.

Dan banyak kalangan sontak langsung meyakini pasangan ini akan mampu mengalahkan secara telak pasangan Petahana pada Pilpres tahun depan.

Dan baru saja Sandiaga Uno mengunjungi rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu malam, 8 Agustus 2018. Menumpang mobil Toyota Land Cruiser hitam bernomor polisi B-1609-RFO, Sandiaga tiba sekitar pukul 20.30.

Mobil yang ditumpangi Sandiaga berhenti tepat di depan pintu rumah orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut. Turun dari mobil, Sandiaga tampak mengenakan kemeja polos berwarna biru muda.

Munculnya nama Sandiaga sebagai kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam pemilihan presiden atau pilpres 2019 diakui oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang mengatakan nama Sandiaga memang sudah muncul dalam bursa cawapres Prabowo.

Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynuddin juga mengatakan, sekitar pekan lalu, Prabowo menawarkan nama Sandiaga sebagai cawapres kepada pimpinan PKS. "Sekarang ini, ya, Pak Sandi Uno," katanya kepada Tempo, Selasa, 7 Agustus 2018.

Dorongan paling frontal muncul dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Dewan Pengurus Pusat PAN Yandri Susanto mengatakan PAN mendorong Prabowo menggandeng sejumlah tokoh non-partai sebagai cawapres.

Nama-nama yang disebut Yandri antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Gatot Nurmantyo; dan Sandiaga Uno.

Dalam pertemuan dengan Dewan Pengurus Wilayah PAN di kantor Dewan Pimpinan Pusat sore tadi, Yandri mengatakan Prabowo membawa nama Anies dan Sandiaga saat bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, kemarin malam.

"Dia tetap merayu Anies. Kalau Anies menolak, mungkin opsi yang lain dengan Sandi," ujarnya.

Yandri berujar PAN akan menimbang lebih lanjut jika nama Sandiaga Uno benar menjadi opsi yang akan dimatangkan. "Tadi malam belum setuju. Tapi kalau itu merupakan opsi, boleh kita bicarakan lebih lanjut," ucapnya.


5 Responses to "Jika Duet Prabowo - Sandi Maju, Jokowi Diprediksi Kalah Telak"

  1. Dipilih jadi Cawapres karena uangnya. Apa yang bisa dibanggain. Bukan karena prestasi tapi uang. Pasti kalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada dibiayai taipan dan jd kacungnya mending bang sandi pakai modalnya sendiri...,

      Hapus
  2. Sandiaga itu orang Gerindra, kok dibilang non-partai. Jadi ini pasangan yang mewakili ummat? Sesuai rekomendasi ijtima' ulama? Selamat yaa.. semoga berkah 😅

    BalasHapus
  3. Insya allah Prabowo - Sandiaga Uno memimpin Indonesia thn 2019

    BalasHapus
  4. Insyaa Allah, Kali ini Prabowo Subianto menang telak..tentunya ditunjang Sandiaga Uno. Diharapkan KPU n jajarannya senantiasa di jalan yg lurus, jujur, terbuka, professional Dan tdk goyah dengan fulus atau berbentuk apa pun, insyaa Allah akan dimenangkan oleh pasangan PraGa (Prabowo Sandiaga)... aamiin... aamiin YRA

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel