Dahsyat! Lautan Manusia Antar Prabowo Daftar Capres, Rasanya Sudah Ganti Presiden Saja

Jum'at, 10 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Jalan Tuanku Imam Bonjol tumpah ruah disesaki warga masyarakat yang mengantarkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendaftarkan diri ke Kantor KPU Pusat sebagai Capres dan Cawapres Pilpres 2019.

Prabowo - Sandi datang datang didampingi oleh Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

AHY tampak mengenakan kemeja berwarna gelap dan dipadukan dengan jas berlambang Partai Demokrat berwarna biru. Ia juga mengekan peci berwarna hitam.

Sementara Ibas mengenakan batik berwarna biru. Keduanya berjalan tepat di belakang pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dan para petinggi parpol.

Sebelumnya, rombongan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga melaksanakan shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa yang terletak tak jauh dari kantor KPU.

Seusai shalat Jumat, rombongan pasangan Prabowo-Sandiaga bertolak ke KPU dan tiba sekitar pukul 13.30 WIB.

Prabowo dan Sandiaga sempat menyapa para kader parpol pendukung kemudian langsung menuju ke lantai 2 kantor KPU untuk melakukan proses pendaftaran.

Hadir pula sejumlah petinggi parpol pendukung, antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wasekjen PAN Yandri Susanto, Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua GNPF - Ulama Ustadz Yusuf Martak dan lain-lain.

Seperti diketahui, Partai Demokrat telah resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan setelah bertemu Prabowo di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Menurut Hinca, Partai Demokrat sejak awal telah menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres.

"Sejak awal sudah kami katakan bahwa Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan hari ini kita buktikan itu," ujar Hinca.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Dukungan ini disampaikan AHY usai Majelis Tinggi Partai Demokrat mendeklarasikan Prabowo-Sandiaga sebagai capres dan cawapres.

"Tentu sebagai kader inti Partai Demokrat, saya memberikan dukungan penuh demi kesuksesan dan demi kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga demi kontestasi pemilihan presiden 2019 mendatang," kata AHY di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Jumat (10/8).

AHY mengaku, selama ini sudah berusaha memenuhi harapan kader Demokrat agar dirinya bisa menjadi calon wakil presiden.

Salah satunya dengan berkeliling Indonesia dan menyerap aspirasi masyarakat.

Namun, ia menyadari untuk menjadi pemimpin hebat tidak akan selalu mulus.

"Pelajaran yang saya petik di usia saya yang 40 tahun ini adalah bahwa tidak ada jalan yang lunak untuk bisa mencapai sebuah cita-cita dan tujuan yang besar," ujarnya.

AHY meminta maaf kepada para kader Demokrat dan pihak-pihak yang selama ini memberikan dukungan kepada dirinya.

"Tentunya kita berharap pilpres 2019 akan melahirkan pemimpin terbaik bagi bangsa dan negara," ujar AHY yang mendukung Prabowo menjadi Presiden.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) ikut mendampingi Prabowo Subianto mendaftar Pilpres 2019 ke KPU. Semringah, Titiek sudah tiba lebih dulu sebelum mantan suaminya itu datang bersama Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso. Berkarya siap mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Memang sebelumnya jauh hari kita melirik ke sini," ujar Titiek di lokasi.

Menurut Titiek, Prabowo sempat datang ke keluarga cendana untuk meminta dukungan. Meski telah berpisah dengan Titiek, hubungan Prabowo dengan keluarga Presiden RI ke-2 Soeharto itu masih tetap baik.

"Tadi malam setelah deklarasi Prabowo datang ke Cendana minta dukungan dari kami dan kami menyambut dukungan itu untuk mendukung," tutur Titiek.

Partai Berkarya yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) tersebut siap mendukung pemenangan Prabowo-Sandiaga. Namun karena partai baru, Berkarya belum bisa mengusung.

"Insyaallah kita harus siap. Kita yakin beliau berdua punya visi misi jelas dan kami percaya kami meyakini lebih baik lagi," kata Titiek.

Seperti diketahui, Prabowo-Sandi saat ini sedang dalam perjalan menuju KPU. Mereka akan mendaftar setelah shalat Jumat.

Sumber: Detik dll

1 Response to "Dahsyat! Lautan Manusia Antar Prabowo Daftar Capres, Rasanya Sudah Ganti Presiden Saja"

  1. ALLAHuakbar...ya ALLAH ya Rohman ya Rohim..jdkan beliau2 pemimpin negeri ini.aamiin

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel