Bertemu Habib Rizieq, Wakil Ketua DPR: Kami Bahas Soal Haji Dan Pilpres

Jum'at, 17 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon bersama Fahri Hamzah bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Dibincangkan banyak hal, dari urusan haji hingga politik.

"Ngobrol-ngobrollah, ada masukan-masukan Habib tentang haji," kata Fadli Zon saat dihubungi, Jumat (17/8/2018).

Dalam pertemuan selama sekitar 5 jam mulai pukul 21.30 waktu setempat, Kamis (16/8), Habib Rizieq, menurut Fadli, memberi perhatian terhadap layanan jemaah haji.

"Idenya Habib Rizieq yang juga mungkin ide sebagian orang, karena jemaah haji kita delegasi terbesar di dunia, seharusnya perlu semacam membuat kota kecil Indonesia di sini. Semuanya jemaah haji Indonesia. Nah fasilitas-fasilitasnya benar-benar memudahkan haji Indonesia, akomodasinya, transportasinya, makanannya membuat jemaah haji (terlayani) lebih baik," papar Fadli.

Pembuatan 'kota kecil' di dekat Mekah, menurut Fadli, bisa dilakukan dengan kerja sama pemerintah setempat. Pemusatan dilakukan agar jemaah haji bisa terlayani dengan baik.

"Sangat memungkinkan infrastruktur haji kita jauh lebih baik dan jemaah terlayani baik," sambungnya.

Di luar pembahasan haji, Fadli menyebut ada perbincangan mengenai politik. Tapi saat ditanya soal dukungan Habib ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli tak menjawab lugas.

"Habib Rizieq pasti (beri) dukungan yang baik, dia dukung. Itu dululah," kata Waketum Gerindra ini.

Menurut Fadli, dibahas juga Ijtimak Ulama terkait pilpres. Namun Fadli tak bicara rinci soal perbincangannya dengan Habib Rizieq.

"Saling ngobrol bagaimana proses politik kemarin," sebut Fadli.

Sumber: Detik

0 Response to "Bertemu Habib Rizieq, Wakil Ketua DPR: Kami Bahas Soal Haji Dan Pilpres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel