Api Obor Asian Games Mati Saat Dibawa Jokowi, Pertanda Apa?

Sabtu, 18 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima api obor Asian Games 2018 di Istana Merdeka, Jakarta. Setelah menerima api obor Asian Games 2018, Jokowi kemudian membawa lari obor untuk keliling Istana.

Namun saat Jokowi baru berlari, api di obor mati. Jokowi yang tadinya berlari kecil sempat berhenti dan memutuskan untuk lari di tempat. Salah seorang ajudan Jokowi langsung sigap membawa obor yang masih menyala ke hadapan Jokowi.

Obor itu ditempelkan kembali ke obor yang dipegang Jokowi agar api nyala kembali.
Setelah api menyala, Jokowi melanjutkan membawa api obor Asian Games ke halaman depan Istana Merdeka. Jokowi lalu menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada Ketua INASGOC Erick Thohir.

"Semoga api Asian Games ini menjadi lambang dan simbol persahabatan, sportivitas dalam perhalatan besar Asian Game 2018," ucap Jokowi di lokasi, Jumat (17/8).

Setelah menerima api obor Asian Games dari Jokowi, Erick Thohir berlari keluar Istana menuju ke Monas. Api akan diinapkan semalam untuk melanjutkan perjalanan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Api abadi di obor Asian Games akan disulut ke caldron yang ada di GBK. Penyulutan api itu dilakukan saat pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia yaitu Asian Games 2018.

2 Responses to "Api Obor Asian Games Mati Saat Dibawa Jokowi, Pertanda Apa?"

  1. hanya Allah yg tau apa yg akan terjadi

    BalasHapus
  2. Api yg dibawa pak Jokowi mati ya ngak apa2 tandanya ya hrs dinyalain lg ya udh beres kan lanjut deh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel