Andai Tak Lolos Test Kesehatan, Posisi Kyai Ma'ruf Digantikan Mahfud Atau Cak Imin?

Ahad, 12 Agustus 2018

Faktakini.com, Jakarta - Pagi ini, Ahad (12/8/2018) mulai pukul 08.00 WIB pasangan bakal Capres dan Cawapres Jokowi dan KH Ma'ruf Amin melakukan test kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Tanpa bermaksud mendahului hasilnya, pasangan Jokowi - Ma'ruf dan Prabowo - Sandi salah satu diantara mereka bisa saja ada yang gagal lolos test kesehatan. Bukan mustahil Jokowi, Kyai Ma'ruf, Prabowo atau Sandi gagal melewati test kesehatan kali ini.

Karena pada pemeriksaan kesehatan kali ini terdapat teknologi baru yang lebih mutakhir. Tujuannya, supaya hasil pemeriksaan kesehatan lebih akurat. Jadi pemeriksaannya lebih ketat lagi.

Dan di Media Sosial sudah ramai diberitakan siapa yang berpeluang besar untuk menggantikan posisi Cawapres pendamping Jokowi seandainya, atau apabila Kyai Ma'ruf yang sudah berusia 75 tahun gagal lolos test kesehatan.

Nama Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar adalah yang paling santer diperkirakan akan menjadi pengganti Kyai Ma'ruf. Karena nama keduanyalah yang sebelumnya paling ramai disebut-sebut akan menjadi Cawapresnya Jokowi.

Cak Imin sudah habis-habisan pasang Baliho Join (Jokowi - Cak Imin) di seluruh Indonesia dan Mahfud malah sudah mengumumkan diri sebagai Cawapres Jokowi.

Hasil dari berbagai Polling termasuk di akun resmi Indonesia Lawyers Club (ILC) hasilnya menunjukkan pasangan Jokowi - Ma'ruf kalah sangat telak dari Prabowo - Sandi.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengatakan, capres dan cawapres yang tidak lolos tes kesehatan harus diganti oleh partai pengusungnya.

"Kalau tidak lolos tes pemeriksaan, ya harus diganti calonnya," kata Hadar Nafis Gumay di sela-sela proses tes kesehatan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis.

Hadar menyampaikan, jika ada calon yang tidak lolos tes kesehatan maka calon penggantinya harus disiapkan dalam waktu tiga hari.

Nantinya calon pengganti tersebut harus memenuhi dokumen persyaratan dan tetap akan menjalani tes kesehatan juga.

Foto: Mahfud MD dan Cak Imin

2 Responses to "Andai Tak Lolos Test Kesehatan, Posisi Kyai Ma'ruf Digantikan Mahfud Atau Cak Imin?"

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel