Viral, Dua Wanita Dipukuli Oknum Polisi Karena Mencuri Di Bangka Belitung

Jum'at, 13 Juli 2018

Faktakini.com, Pangkalpinang - Sebuah video berdurasi 30 detik mendadak viral di media sosial Facebook pada 12 Juli 2018 sore, diduga terjadi di salah satu mini market di Pangkalpinang, Babel. Di mana pria mengenakan baju orange bertulis Polisi, diduga merupakan oknum aparat yang bertugas di Polda Babel.

Dalam video tampak pria tanpa ragu menendang wajah seorang wanita, kemudian memukul kepala wanita dengan alas kakinya, dan seorang anak pun tak luput dari sasaran amarahnya.

Oknum perwira yang mengenakan kaus orange bertuliskan polisi tersebut diketahui berinisial Y. Dalam video yang beredar luas di medsos, oknum tersebut mendapat simpati serta kecaman dari berbagai kalangan masyarakat.

"Bawa ke mobil, diam kamu seraya menendang perempuan berbaju hitam di hadapannya," ujar oknum tersebut dengan nada tinggi dan kesal. Tak hanya itu, pria tersebut juga menggampar wanita tersebut yang diduga lantaran terpergok mencuri susu seharga Rp200.000 ini dengan menggunakan sandalnya.

Padahal dalam video perempuan itu sudah minta ampun, "Jangan Pak, ampun Pak," ucapnya sembari menangis dihadapan Y. Usai memukul kedua perempuan tersebut, pria yang juga pemilik minimarket itu tak segan-segan melayangkan tamparan kepada anak laki-laki diduga sebagai komplotan pencuri susu.

Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im membenarkan, memang telah terjadi aksi pemukulan dilakukan salah seorang oknum perwira Polda Babel, terhadap pencuri diduga dilakukan seorang ibu di toko minimarket milik Y di Jl. Selindung Kota Pangkalpinang, Rabu 11 Juni 2018 sekitar pukul 19.00 WIB.

"Saat itu, ada pemilik toko (memakai kaos polisi) melihat kejadian pencurian di tokonya. Kemudian Y bertanya kepada pelaku pencuri sambil melakukan tindakan kekerasan dan viral di medsos," ujarnya melalui keterangan resmi kepada awak media di Pangkalpinang, Kamis (12/7/18) malam.

Menurut Kabid, saat ini penjaga/karyawan toko milik Y telah melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polres Pangkalpinang untuk proses sidik, dan seorang ibu yang diduga melakukan pencurian sedang dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Pangkalpinang.

"Terkait oknum sedang dilakukan pemeriksaan, pasalnya di dalam minimarket ada si pemilik toko (bertuliskan polisi). Maka Bidpropam Polda Babel dipimpin Kabid Propam sedang melakukan lidik dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pangkalpinang," jelas Mun'im.

Dijelaskannya, pelaku berinisial DS, AT, dan AR (anak DS) melakukan tindak pidana pencurian di minimarket April Mart milik Y, sebagai Kasubdit di Ditpamobvit Polda Babel. Pelaku mengambil barang-barang yang ada di minimarket berupa barang 2 kotak susu chil kid, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mie gelas, 1 kotak susu cair frisian flag, 1 botol susu Hilo, dan 1 buah selendang hijau biru bermotif bunga.

"Aksi pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp600.000, akibat kejadian korban melaporkan kasus pencurian tersebut ke SPKT Polres Pangkalpinang guna proses sidik lebih lanjut," tutur Mun'im.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Saleh mengatakan, langsung mengamankan tiga orang yang diduga melakukan perncurian usai mendapat laporan.

Sumber: Sindonews

...

Sumber lain:

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Beredarnya video viral seorang pria melakukan penganiayaan pada seorang ibu di sebuah toko di Pangkalpinang, langsung mendapat respon dari pihak kepolisian khususnya Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan pressrelease yang diterima bangkapos.com, Kamis (12/07/2018) malam peristiwa penganiayaan bermula dari kejadian pencurian yang diduga dilakukan oleh seorang ibu di toko milik Y Jalan Selindung Kota Pangkalpinang, Rabu (11/7/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Saat itu ada pemilik Toko bernama Y (menggunakan kaos bertuliskan Polisi) melihat kejadian pencurian di tokonya.

lalu Y bertanya tanya kepada pelaku pencuri sambil melakukan tindakan kekerasan danviral di medsos.

"Saat ini penjaga atau pegawai toko milik Y melaporkan kasus pencurian tsb ke Polres Pangkalpinang guna proses sidik, dan saat ini seorang ibu yg diduga melakukan pencurian sedang dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Pangkalpinang," Tulis Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Akbp Abdul Munim.

Dan berhubung di dalam Toko tersebut terdapat seseorang sebagai pemilik Toko (menggunakan kaos bertuliskan POLISI), maka Bidpropam Polda Babel yg langsung dipimpin Kabid Propam sedang melakukan lidik dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pangkalpinang.

Saat Pemilik Y ada di rumah, ia dapat telpon dari penjaga toko bahwa pukul 19.00 wib (Rabu 11 Juli 2018) ada orang masuk toko pura pura belanja berombongan berjumlah tujuh orang

Enam masuk toko dan satu menunggu di mobil avanza, tiga orang tertangkap (2 wanita dan 1 anak 14 thn).

Sedangkan empat orang melarikan diri pakai mobil avanza. Lalu penjaga toko melaporkan kasus pencurian ke Polres Pangkalpinang

Saat Y selaku pemilik menanyakan kepada Ibu itu. wanita tersebut  bilangnya, tidak tau semuanya, KTP tidak ada, tempat tinggal tidak ada, ditanya empat temannya yang lari, juga tidak tahu.

"Akhirnya Y terpancing emosi. Karena mereka rame rame maling, saat yang ketangkap ditanya, bilangnya tidak tau semua," ujar AKBP Abdul Munim.(*)

http://bangka.tribunnews.com/2018/07/12/begini-tanggapan-polda-babel-soal-video-viral-seorang-pria-aniaya-wanita-diduga-pencuri

...

Yth. Kadiv Propam Polri.

Mohon izin melaporkan bahwa pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018 sekira pukul 19.00 wib telah terjadi tindak pidana *PENCURIAN* di mini market APRI MART milik an.AKBP M.YUSUF kasubdit di Ditpamobvit Polda Kep.Babel yang dilakukan oleh pelaku/tsk an.Desy, Atmi dan Andy Rafly (anak desy)

*MO*:Pelaku mengambil barang-barang yang ada di *Mini Market APRI MART*berupa barang 2 kotak susu Chil Kid, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mie gelas, 1 kotak susu càir frisian flag, 1 botol susu Hilo dan 1 buah selendang hijau biru dg motif bunga bunga.
Akibat kejadian tsb korban mengalami kerugian sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah)

Pada saat kejadian Pelaku ditangkap tangan oleh AKBP M.YUSUF dan karyawan toko, kemudian dipukul di TKP oleh AKBP M.YUSUF menggunakan tangan,sandal dan gagang keranjang (Videonya Viral).
Akibat kejadian tsb korban/Pelapor an.AKBP M.YUSUF melaporkan kasus pencurian tsb ke SPKT Polres Pangkalpinang utk proses sidik lebih lanjut.

Sedangkan akibat dari pemukulan oleh *AKBP M.YUSUF* terhadap pelaku pencurian tsb, antara lain:

👉 *Desy*,42 tahun,perempuan,IRT,Islam,alamat.Kel.Cipayung Kec.Depok Jawa Barat
-dipukul dan ditendang menggunakan tangan dan sandal dibagian mata kanan dan kiri lebam

👉 *Atmi*,41 tahun,perempuan,Kristen,IRT,Alamat.Citayem Depok
-dipukul dibagian dahi menggunakan tangan
-dipukul bagian kepala menggunakan sandal luka lebam dimuka
-Lebam tangan kiri

👉 *Andy Rafly (anak Desy)*,12 tahun,islam,Sekolah (SD),Alamat.Kel.Cipayung kec.Depok Jawa Barat
-dipukul dibagian pipi kiri dan kanan sebanyak 3 kali menggunakan tangan
-dipukul dibagian muka,bibir bagian atas pecah.

Tindaklanjut dari Bid Propam adalah :
- mendatangi TKP Toko Apri Mart
-riksa saksi saksi di tkp dan korban (tsk curi yg dipukul)
-kords kasat reskrim utk foto BB
- riksa terduga pelanggar ( saat ini blm dapat diperiksa sehubungan ybs.lagi izin ke.bandung mengurus kuliah anaknya)

Dumm Kabid Propam Polda Kep Babel.

0 Response to "Viral, Dua Wanita Dipukuli Oknum Polisi Karena Mencuri Di Bangka Belitung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel