Profil Capres - Cawapres Sesuai Ijtima' Ulama: Prabowo - Habib Salim

Selasa, 31 Juli 2018

Faktakini.com

*Capres dan Cawapres Sesuai Ijtima Ulama'*

*PRABOW0 SUBIANTO*
Tempat dan Tanggal Lahir : Jakarta, 17 Oktober 1951
Agama  : ISLAM

PUTRA dari Bpk. Soemitro Joyohadikusumo (mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia ke-7 pada tahun 1950 - 1951. Menteri Keuangan Indonesia ke-8 tahun 1952 – 1953 di Era Presiden  Sukarno dan mantan Menteri Negara Riset Indonesia pada1973 –1978 di era Presiden Soeharto.

PENDIDIKAN PRABOWO :
● SD (Hongkong)
● Victoria Institution (Malaysia)
● International School (Swiss)
● American School In London, United Kingdom
● Akabri Darat Magelang
● Sekolah Staf Dan Komando TNI-AD

KURSUS/PELATIHAN PRABOWO :
● Kursus Dasar Kecabangan Infanteri (1974).
● Kursus Para Komando (1975).
● Jump Master (1977).
● Kursus Perwira Penyelidik (1977).
● Free Fall (1981).
● Counter Terorist Course Gsg-9 Germany (1981).
● Special Forces Officer Course, Ft. Benning USA (1981).

PENGHARGAAN YG DIPEROLEH :
● Bintang Kartika Eka Paksi Naraya.
● Satya Lencana Kesetiaan XVI
● Satya Lencana Seroja Ulangan-III.
● Satya Lencana Raksaka Dharma.
● Satya Lencana Dwija Sistha.
● Satya Lencana Wira Karya.
● The First Class The Padin Medal Ops Honor dari Pemerintah Kamboja.
● Bintang Yudha Dharma Naraya.

PRESTASI :
[1]. Berhasil melumpuhkan Presiden Fretilin, Nicolau Lobato, dalam operasi penangkapan pada tanggal 31 Desember 1978 (Waktu itu, Prabowo Subianto bertindak sebagai kapten yang memimpin 28 pasukan Kopassus).

[2]. Dipercaya sebagai Wakil Komandan Detasemen 81 Penanggulangan Terroris (Gultor) Komandan Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus) setelah menyelesaikan pelatihan Special Forces Officer Course di Fort Benning, Amerika Serikat.

[3]. Berhasil menyelamatkan 10 dari 12 peneliti Ekspedisi Lorentz '95 yang disekap oleh Organisasi Papua Merdeka dalam operasi pembebasan sandera mapenduma pada tahun 1996 (Waktu itu, Prabowo Subianto bertindak sebagai kapten mempimpin pasukan Kopassus).

[4]. Berhasil mengibarkan bendara merah putih di puncak tertinggi dunia, Gunung Everest, di kawasan Himalaya pada tanggal 26 April 1997. (Waktu itu, Prabowo Subianto bertindak sebagai pemrakarsa yang memimpin tim yang terdiri dari anggota Kopassus, Wanadri, FPTI, dan Mapala UI untuk mendaki puncak Everest Maka, Indonesia berhasil menjadi negara pertama di kawasan tropis sekaligus negara pertama di Asia Tenggara yang mencatat sukses menggapai puncak Everest).

■□■□■□■□■

*Dr. H. SALIM SEGAF ALJUFRI*

Lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 17 Juli 1954; usia 64 tahun, Kebangsaan Indonesia dari Partai politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Almamater Universitas Islam Madinah Profesi Politikus.

Cucu dari Ulama Besar Palu, As-Sayyid AlHabib Idrus bin Salim Aljufri atau lebih dikenal dengan panggilan/sebutan “Guru Tua” pendiri Yayasan Al-Khairaat.

EDUKASI HABIB SALIM :
● S1 (1976),
● S2 (1980) ; dan
● S3 (1986) untuk bidang Syariah diUniversitas Islam Madinah, Arab Saudi.

Beliau adalah Menteri Sosial Indonesia sejak 22 Oktober 2009.

Sebelumnya ia adalah Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Kesultanan Oman sejak Desember 2005 menggantikan Muhammad Maftuh Basyuni.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Direktur Perwakilan WAMY (World Assembly of Muslim Youth) untuk Kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara dan juga Direktur Syariah Consulting Center.

Salim Segaf AlJufri juga Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera.

PETAHANA :

● Mulai menjabat 10 Agustus 2015. Pendahulu Hilmi Aminuddin

● Menteri Sosial Indonesia ke-26. Masa jabatan 22 Oktober 2009 – 20 Oktober 2014 pada kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. PendahuluBachtiar Chamsyah. Pengganti Khofifah Indar Parawansa.

● Duta Besar (Ambassador) RI untuk Kerajaan Arab Saudi dan Kesultanan Oman. Masa jabatan 2005 –2009 di masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pendahulu : Muhammad Maftuh Basyuni.

Ia juga Direktur Syariah Consulting Center dan aktif mengajar di UIN Syarif Hidayatullah, Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab (LIPIA) dan Dirasat Islamiyah Jakarta.

Ayo dukung *PAS (Prabowo - Habib Salim)*, Capres Cawapres Pilihan Ulama dan Umara Indonesia menjadi *Presiden dan Wakil Presiden 2019.*

Gabung menjadi *Relawan Jasmed (Jaringan Sosial Media)* untuk mendapatkan info info terbaru terkait *#2019GantiPresiden*.

*Gabung Relawan Jasmed* Klik : http://Medsos.co.id

Jakarta sudah kita Rebut dan Perbaiki, sekarang Ayo kita Rebut Indonesia dan Sejahterakan Rakyat Indonesia !!!

*Ayo Sebarkan* 🙋🏻‍♀🙋🏻‍♂🙋🏻‍♀

*#JasmedDukungPAS*
*(Prabowo - Habib Salim)*

0 Response to "Profil Capres - Cawapres Sesuai Ijtima' Ulama: Prabowo - Habib Salim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel