PBB: Gerindra, PKS Dan PAN Harus Segera Tentukan Capres - Cawapres

Senin, 2 Juli 2018

Faktakini.com

PBB Beri Peringatan Terakhir kepada Gerindra, PAN dan PKS,

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) melayangkan peringatan kepada tiga partai politik yang memiliki kursi di parlemen.

Mereka yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu terkait pasangan capres dan cawapres dalam Koalisi Keumatan yang diusulkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengatakan, partainya menunggu sikap resmi Rizieq Shihab soal Koalisi Keumatan pada pilpres 2019.

Di sisi lain, partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu berharap Partai Gerindra, PKS dan PAN segera merespons imbauan dari Rizieq terkait persiapan Pemilu nanti.

Sebab, sambung ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB itu, mereka yang memiliki kursi di DPR. Ketiganya, harus segera membuat kriteria capres dan cawapres hak dan kewajiban masing-masing partai.

Sukmo menuturkan, apabila nantinya muncul tiga paslon, sikap koalisi juga harus jelas sedari awal. PBB sangat tidak mengharapkan berlarut-larutnya Gerindra dan PKS serta PAN dalam menentukan pasangan capres dan cawapres.

”Sebab, akan membawa kerugian dalam mengatur strategi Pileg dan Pilpres yang berjalan serentak,” kata dia ketika dihubungi, Minggu (1/6).

PBB berharap, lanjutnya, pada awal Juli ini, semua urusan dan arahan sudah jelas. ”Bila tidak, PBB menganggap Gerindra, PKS dan PAN mengabaikan harapan Habib Rizieq,” ujarnya.

Foto: Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum PBB

Sumber: jpnn.com

0 Response to "PBB: Gerindra, PKS Dan PAN Harus Segera Tentukan Capres - Cawapres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel