PA 212 Bersyukur Gerindra, PKS Dan PAN Sepakat Koalisi

Ahad, 15 Juli 2018

Faktakini.com, Jakarta -  Partai-partai politik yang memiliki kedekatan dengan umat Islam semakin hari nampak semakin solid dalam mempersiapkan Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2019 dan akan memimpin Indonesia untuk Periode 2019 - 2024.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 KH Slamet Maarif bersyukur usai mendengar kabar Gerindra, PKS, dan PAN sepakat berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2019. Dia bersyukur lantaran ketiga partai tersebut memang selama ini mengedepankan kepentingan umat Islam.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengklaim ketiga partai telah sepakat berkoalisi dan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

"Alhamdulilah," kata Kyai Slamet saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (15/7).

Kyai Slamet bersyukur lantaran langkah ketiga partai tersebut sama dengan yang diamanatkan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. Diketahui, Habib Rizieq memang pernah meminta ketiga partai, disamping PBB dan Partai berkarya untk turut bergabung dalam koalisi.

Mengenai capres yang akan diusung PA 212, Kyai Slamet mengatakan pihaknya masih menunggu hasil Ijtima Ulama yang akan digelar akhir Juli mendatang. Nantinya, ulama baru akan menentukan tokoh capres dan cawapres yang patutu didukung oleh umat Islam.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengklaim Gerindra, PKS, dan PAN sepakat berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2019. Ketiga partai juga sepakat mengusung Prabowo sebagai capres.

Kesepakatan terbentuk kala Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden PKS Sohibul Iman bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta pada Sabtu siang (14/7).

"Dalam pertemuan itu disepakati calon presiden tetap Prabowo dan untuk wakil akan dibahas pada pertemuan berikutnya," ungkap Sugiono saat dihubungi, Sabtu (14/7).

Foto: Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 KH Slamet Maarif

Sumber: CNNI

0 Response to "PA 212 Bersyukur Gerindra, PKS Dan PAN Sepakat Koalisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel