Masya Allah, Inilah Yang Dilakukan Habib Salim Segaf Saat Ditunjuk Jadi Menteri

Selasa, 31 Juli 2018

Faktakini.com, Jakarta - Masya Allah... Kerendahan hati Habib Dr Salim Segaf Aljufri ternyata sudah dari dulu. Dan hal itu terlihat jelas dari apa yang beliau lakukan saat pertama kali diumumkan sebagai Menteri di tahun 2009.

Begitu diumumkan sebagai Menteri Sosial, hal pertama yang dilakukan Dr Salim Segaf Aljufri MA adalah mencium tangan mertuanya. Setelah itu, istri Sali, Hajjah Zaenab Alwi Basri, yang giliran mencium tangan politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Salim Segaf Aljufri tenang mendengarkan pengumuman Presiden SBY tentang kabinet baru di kediamannya, Kompleks Pejaten Residence Kav 12a, Jakarta Selatan, Rabu 21 Oktober 2009 malam. Seraya mengucapkan Alhamdulillah, Mensos baru mencium tangan kedua mertua H Alwi Basri dan ibu.

Setelah dicium istrinya, tiga putrinya Sarah, Afaf dan Rihab ikut pula menciumi tangan mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi itu. Putra pertama Salim, Idrus, tak bisa merayakan karena sedang kuliah di Madinah. Sementara putri bungsunya, Sumayyah, yang masih kecil sudah beristirahat.

Seperti disampaikan dalam rilis yang disampaikan tim media PKS, Sapto Waluyo, usai pelantikan di Istana, Salim akan melakukan lakukan serah terima jabatan dari Menteri Sosial sebelumnya, Bachtiar Chamsyah, Kamis 22 Oktober 2009 pukul 15.00  di Aula Departemen Sosial di Jalan Salemba Raya. Lalu malam dilakukan pisah sambut pukul 19.30.

"Saya siap melaksanakan tugas usai dilantik. Saya sudah meneken kontrak kinerja dengan Bapak Presiden dan akan bekerja keras, cerdas dan tuntas! Mohon doa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat!" ujarnya singkat.

Sumber: Viva



1 Response to "Masya Allah, Inilah Yang Dilakukan Habib Salim Segaf Saat Ditunjuk Jadi Menteri"

  1. Semoga Allah SWT memberi kemampuan umat memilih yang terbaik keluar dari kesulitan dan kegelapan menjadi negara berkah. Aamiin

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel