Imbas Ceramah Provokatif Gus Nuril, Ini Pernyataan Pengurus NU Serang Baru

Senin, 23 Juli 2018

Faktakini.com, Jakarta - Pasca Acara Halal Bihalal Warga Nahdiyin di serang baru, Kab. Bekasi yang di isi ceramah Nuril Arifin ( Gus Nuril ), Minggu 22 Jul 2018. Banyak warga Nahdiyin yang justru angkat suara.

Beberapa Pengurus FPI setempat bersilaturahmi kepada Pengurus NU Serang Baru untuk bertabayun terkait isi Ceramah Nuril Arifin yang menantang Habib Rizieq Duel. Dalam pertemuan tersebut, Pengurus NU setempat menyampaikan bahwa

1. Pengurus NU setempat bukan Panitia Acara.

2. Setelah Acara Pelantikan, mereka keluar dari Ruangan ( Walk Out ) bersama Para Tokoh Senior NU Bekasi seperti KH. Jamal Cibogo Cibarusah dan diikuti oleh Beberapa Pengurus lainnya, karena merasa aneh dengan Mukadimah dari Pembaca Acara yang mereka anggap agak " melenceng ".

3. Rencananya, Para Pengurus NU setempat pun akan kembali mendatangi Panitia acara karena mereka pun merasa janggal dengan Acara Halal Bihalal Warga Nahdiyin namun banyak Para Pengurus NU dan senior senior NU setempat yang tidak tahu menahu tentang acara tersebut.

Provokasi Nuril lewat ceramah nya ternyata menjadi bumerang tersendiri baginya. Bukan menjadi pemersatu tetapi justru menuai konflik diantara sesama.

Foto: Gus Nuril

3 Responses to "Imbas Ceramah Provokatif Gus Nuril, Ini Pernyataan Pengurus NU Serang Baru"

  1. Ini bukan sifat seorang da'i...dia tidak pantas dipanggil Gus...jadi tolong jgn selipkan kata "Gus" didepan namanya...

    BalasHapus
  2. Sebenarnya Nuril sosok pribadi yg berusaha memecahbelah umat di Semarang. Sayangnya tak berhasil. Pengajian UAS justru berjalan lancar di kawal ormas Islam.pemuda Pancasila. TNI. dan dihadiri dari polda Jateng serta wali kota Semarang.

    BalasHapus
  3. Sebenarnya Nuril sosok pribadi yg berusaha memecahbelah umat di Semarang. Sayangnya tak berhasil. Pengajian UAS justru berjalan lancar di kawal ormas Islam.FPI. pemuda Pancasila. TNI. dan dihadiri dari polda Jateng serta wali kota Semarang.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel