Himbauan Kepolisian Terkait Deklarasi Akbar 2019 Ganti Presiden Di Medan

Sabtu, 21 Juli 2018

Faktakini.com

KONFERENSI PERS KEPOLISIAN POLDA SUMUT dan  POLRESTABES MEDAN TENTANG PENGAMANAN  DEKLARASI GANTI PRESIDEN 2019 DAN DEKLARASI ALIANSI RELAWAN JOKOWI DUA PERIODE SERTA SILATURAHMI AKBAR RELAWAN JOKOWI  DILAKSANAKAN PADA HARI MINGGU  TANGGAL 22 JULI 2018 ,PUKUL 10.00 WIB ,
KONFERENSI PERS DILAKS  DI RUPATAMA POLRESTABES . PEJABAT YG HADIR dari POLDASU dan  KAPOLRESTABES DIDAMPINGI WAKAPOLRESTABES DIHADIRI PARA WARTAWAN DARI BERBAGAI MEDIA ELEKTRONIK DAN MEDIA CETAK LAINNYA.

BERKAITAN DENGAN ADANYA KEGIATAN  DEKLARASI GANTI PRESIDEN 2019 DAN DEKLARASI ALIANSI RELAWAN JOKOWI DUA PERIODE SERTA SILATURAHMI AKBAR RELAWAN JOKOWI. PADA TEMPAT DAN WAKTU YANG SAMA ,  MAKA POLRI DIBANTU TNI , PEMDA SERTA SERTA ELEMEN LAINNYA MELAKUKAN PENGAMANAN SECARA KHUSUS MENGINGAT :

1. POTENSI GANGGUAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN .
PENYAMPAIAN PENDAPAT OLEH DUA KELOMPOK BERBEDA DI MUKA UMUM YAITU DEKLARASI GANTI PRESIDEN 2019 DAN DEKLARASI ALIANSI RELAWAN JOKOWI DUA PERIODE , DILAKUKAN PADA WAKTU DAN TEMPAT YANG SAMA BERDASAR SURAT :
- SEKRETAREIAT BERSAMA RELAWAN JOKOWI  SUMUT LOKASI KEGIATAN DI ISTANA MAIMUN SRT TANGGAL 5 JULI 2018 .
- DEKLARASI ALIANSI RELAWAN JOKOWI DUA PERIODE LOKASI KEGIATAN TAMAN SRI DELI  (DEPAN MESJID RAYA AL MATSUM MEDAN) SRT TANGGAL 8 JULI 2018 .
- RELAWAN GANTI PRESIDEN 2019 SUMUT . LOKASI DEPAN MESJID RAYA MEDAN SRT TANGGAL 10 JULI 2018

BERPOTENSI TERJADINYA GANGGUAN KAMTIBMAS BAIK BENTROK ANTARA MASA KONFLIK , KEMACETAN , DAN GANGGUAN KAMTIBMAS LAINNYA MAKA DIPANDANG PERLU MELAKUKAN HIMBAUAN PENGAMANAN SECARA KHUSUS  .

2. HIMBAUAN KEPADA KEDUA  KELOMPOK MASSA :
UNTUK MENAHAN DIRI TIDAK MELAKUKAN HASUTAN DAN UJARAN KEBENCIAN SERTA PERBUATAN LAIN YANG  DAPAT MENIMBULKAN KONFLIK DAN BENTURAN ANTARA MASSA.
- TIDAK MEMBAWA MASSA DENGAN JUMLAH YANG BERLEBIHAN DAN TERUTAMA TIDAK MEMBAWA ANAK-ANAK.
- TIDAK MEMBAWA BENDA YANG BERBAHAYA .
- TIDAK MENJADI PELAKU KEJAHATAN DAN PELAKU GANGGUAN KAMTIBMAS .
- MENTAATI PERATURAN YANG BERLAKU DAN MENJAGA KESELAMATAN SELAMA DIJALAN DENGANTERTIB BERLALU LINTAS .
- MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA .KEDUA BELAH FIHAK MENTAATI KETENTUAN DIDALAM UNDANG-UNDANG NO 9 TAHUN 1998 .
 
 3. POLRESTABES MEDAN DIBANTU POLDA SUMUT ,TNI , PEMDA PERLU MELAKUKAN PENGAMANA DEKLARASI TERSEBUT DIATAS AGAR POTENSI GANGGUAN KAMTIBMAS  TIDAK MENJADI GANGGUAN YANG NYATA  DENGAN MELAKUKAN :
- PENGATURAN LOKASI KEGIATAN MASIH DIKOMUNIKASIKAN DAN DAN DIKOORDINASIKAN KEPADA KEDUA BELAH FIHAK AGAR TIDAK MENIMBULKAN PERMASALAHAN KAMTIBMAS .
- REKAYASA LALULINTAS PENUTUPAN JL SM RAJA DISIMPANG JUANDA DISAMPING HOTEL MADANI , JLAN MASJID RAYA .
- MASYARAKAT YANG TIDAK TERKAIT  KEGIATAN TERSEBUT DIHARAPKAN  MENGHINDARI LOKASI KEGIATAN TERSEBUT UNTUK MENGHINDARI KEMACETAN .
- KEKUATAN PASUKAN SUDAH DISIAPKAN NAMUM KEPASTIANNYA MASIH MENUNGGU PERKEMBANGAN TERAKHIR MASSA YANG AKAN DIKERAHKAN OLEH KEDUA KELOMPOK TERSEBUT .

KONFERENSI PERS DILAKUKAN UNTUK DIKETAHUI OLEH MASYARAKAT ..
DUM.

1 Response to "Himbauan Kepolisian Terkait Deklarasi Akbar 2019 Ganti Presiden Di Medan"

  1. Insya Allah, umat islam melakukan aksi apapun, selama tidak ada penyusupan dan provokasi,dijamin aman...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel