FPI Langkat Bedah Rumah Junaidi Dan Si'i Di Desa Pekubuan

Senin, 16 Juli 2018

Faktakini.com, Langkat - Dikomandoi Ketua Badan Hukum Front (BHF) DPW FPI Langkat, Habibullah SH, dan beberapa laskar FPI Langkat, Minggu (15/7) mulai perlahan membongkar bagian-bagian rumah milik pasangan suami-isteri Bapak Junaidi (70) dan Ibu Si’I, yang telah rusak.

Keberadaan rumah Pak Junaidi dan Bu Si’i yang terletak di Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara tersebut telah diketahui beberapa hari sebelumnya oleh FPI Langkat dengan kondisi yang memprihatinkan dan nyaris roboh.

Rumah yang hanya beratap daun nipah itu, seringkali tertembus air hujan, hingga membasahi ruangan. Terlebih dinding-dindingnya yang hanya terbuat dari anyaman bambu kini telah rapuh. Hanya bagian beranda yang terbuat dari papan, itu pun sama-sama telah keropos termakan usia.

Kondisi rumah Pak Junaidi dan Bu Si'i.

Pak Junaidi dan Bu Si'i selama ini hanya tinggal berdua saja di rumah tersebut dan tidak lagi memiliki sanak keluarga lain. Dengan kondisi yang telah renta, kesehariannya Pak Junaidi hanya beraktifitas bekerja serabutan sebagai pencari ikan dengan penghasilan sangat minim dengan rata-rata 15 ribu rupiah perhari. 

Itu pun bila musim ikan di perairan sungai yang mengarah ke laut cukup bagus. Sedangkan di waktu lainnya, pendapatan beliau lebih minim karena hanya membantu para nelayan sambil mengumpulkan ikan-ikan kecil yang tak laku di pasaran.

Melihat keadaan tersebut, inisiatif FPI Langkat membedah Pak Junaidi dan Bu Si'i ini berharap ke depan mereka sebagai orangtua yang tak berdaya dapat hidup layak dan nyaman di tempat tinggal yang lebih baik nantinya. Untuk itu, Hilal Merah Indonesia juga mengajak peran serta para dermawan dan para donatur  dalam membantu program bedah rumah kali ini.

Silahkan Anda dapat donasikan bantuan melalui Rekening Kemanusiaan FPI: BSM 7001440707 dengan Kode Bank 451 atau dapat menghubungi halaman kontak kami. (RG/Kontributor Langkat)

Foto: Pak Junaidi dan Bu Si'i (mulai kedua dari kiri) bersama para laskar dan BHF FPI dan pekerja bangunan serta foto situasi rumah

Ingin melihat dokumentasi berita, foto dan video kegiatan-kegiatan FPI membedah rumah warga miskin? Mari bergabung di Channel Telegram:
http://t.me/FPIBedahRumah

Sumber:

http://hilalmerahindonesia.org/berita-312-fpi-langkat-bedah-rumah-dhuafa.html #ixzz5LOS6jr00



0 Response to "FPI Langkat Bedah Rumah Junaidi Dan Si'i Di Desa Pekubuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel