Fantastis! Anies Lakukan Groundbreaking Tiga RS Sekaligus Di Duren Sawit, Cengkareng Dan Koja

Senin, 9 Juli 2018

Faktakini.com, Jakarta - Alhamdulillah, sungguh besar karunia Allah SWT sehingga menganugerahkan seorang Pemimpin sebagus Haji Anies Baswedan Ph.D.

Tak tanggung-tanggung, pada hari Kamis
(5/7/2018) Gubernur DKI itu melakukan peletakan baru pertama (Groundbreaking) tiga buah Rumah Sakit sekaligus di Jakarta yaitu di Duren Sawit Jakarta Timur, di Cengkareng Jakarta Barat dan di Koja Jakarta Utara.

Sebagai berikut selengkapnya kami kutip dari akun resmi beliau:

Anies Baswedan

Hari ini (Selasa 5 Juli 2018) Pemprov DKI Jakarta melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan RSKD Duren Sawit, RSUD Cengkareng dan RSUD Koja.

Kami berharap proyek ini bisa tuntas sesuai jadwalnya, sesuai anggaran dan sesuai kualitas. Menurut jadwal pembangunan ini bisa tuntas dalam waktu 17 bulan.

Semoga dengan penambahan fasilitas ini pelayanan kesehatan di DKI Jakarta jadi lebih baik, karena tujuan kita membangun ini agar warga merasakan kebahagiaan setelah dilayani di fasilitas kesehatan.

RSKD Duren Sawit nantinya akan berfokus pada pelayanan kesehatan jiwa dan napza yang bekerja sama dengan beberapa panti sosial di DKI Jakarta untuk menampung pasien dengan gangguan jiwa.

Peningkatan kebutuhan fasilitas sarana dan prasarana fisik di rumah sakit khusus ini diperlukan karena saat ini perhatian pada pelayanan kesehatan jiwa belum sebesar seperti pelayanan kesehatan lainnya.

RSKD Duren Sawit sebagai layanan satu pintu menyelesaikan permasalahan penyakit dengan gangguan jiwa yang disertai penyakit organik lainnya.

Pengembangan juga dilakukan pada RSUD Koja dengan menyediakan bangunan atau blok baru yang terdiri atas 16 lantai.

Peningkatan pelayanan yang akan tersedia pada bangunan baru tersebut, di antaranya Gawat Darurat Kebidanan dan Bayi, Kamar Operasi Onkologi, Penambahan Tempat Tidur Rawat Inap untuk Kelas 1 dan 2, Medical Check Up, Kemoterapi, dan Rawat Jalan.

Saat ini, jumlah tempat tidur untuk kelas 1 sebanyak 30 buah yang akan ditambah menjadi 56 buah. Sedangkan untuk tempat tidur kelas 2 saat ini berjumlah 60 buah yang akan ditambah menjadi 112 buah.

RSUD Cengkareng pun ditingkatkan dengan membangun gedung baru yang terdiri atas 8 lantai. Pembangunan gedung baru diperuntukkan bagi Laboratorium Terpadu dan Bank Darah, Kamar Operasi, Pusat Medical Check Up, Penambahan Ruang Rawat Inap (200 tempat tidur), Kemoterapi, Rumah Duka, Instalasi Gizi, dan Laundry.

Kami berharap proses konstruksi yang dilakukan juga dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan di sekitarnya. Semua yang bekerja dalam proses konstruksi ini harus menjalankan proses konstruksi yang bersahabat pada lingkungan, dalam artian lingkungan hidup dan juga lingkungan manusia. Sehingga juga proyek ini bisa berjalan dengan baik, lancar, dan nanti di ujung akan dirasakan manfaatnya oleh kita semua.

Beberapa komentar Netizen:

Suandi Albantani
Nah berterimakasihlah wahai Ahoker sejati... RSKD nya sedang dibuatkan... Mohon maaf baru terealisasi diakhir tahu pertama mimpin jakarta yah... Tahun kedualah kalian bisa berobat disana...

Dono Raharjo
Weleh.....pak anis ini diam2 lgsg main groundbreaking aj...nggak main2, lgsg 3 rs sekaligus......manstap lanjutkan pak program yg menyangkut hajat hidup org byk, terutama wong cilik.

Herdin Oktafian Tanusaputra
Kalo dulu gakbener zaman old orientasi pembangunan ke profit bagi pemda & dirinya sendiri.. klo skr goodbener indonesia zaman now orientasi pembangunannya yg lsg bisa dirasakan masyarakat tnpa embel2 merk dagang 9 cacing kremi...

Yuli Handayani
Alhamdulillah.....Semoga Jakarta semakin maju, sejahtera dan bahagia dibawah kepemimpinan pak Anies dan bang Sandy. Jangan tergiur nyapres ya pak Anies....tuntaskan 5 th sesuai sumpah dan janjinya.

Wisyal MirZa Dinata
Maju kota nya...
Bahagia Warga nya...
Sakit Jiwa Cebong nya...Eh udah dibuatin RSKD Duren Sawit tuh...
Hahahhahaa...

Tri Kasih
Alhamdulilah ini lah seorang pemimpin yang memikirkan warga ya,bukan untuk pribadi atau golongan, Selamat dan sukses selalu Pak Anies Semoga Allah selalu melindungi Bapak Aamiin ya Robbal Alamiin, Maju kota ya Bahagia Warga ya

Yuliana
Terima kasih gubernur Indonesia,semoga pak Anis-Sandi selalu diberi kelancaran dan kemudahan dlm menjalankan tugasnya,perlahan tpi pasti dgn ridho Allah akan tercipta "maju kotanya,bahagia wrgnya",aamiin

Mulyono Tasman
Tolong jgn menghina cebong, kan rumah sakit jiwanya baru mau dibangun, ntar mereka ditaruh di mana??? Uppsss

Irna Setyawati
masyaallah tabarakallah pak aniessandi, ditunggu kejutan2 selanjutnya pak ANIES BASWEDAN, semoga JAKARTA bisa maju, bermartabat dan lebih baik dgn kepemimpinan bpk aniessandi

Nie Marlenn Yoelisa
Begitulah klo pemimpin punya mental MELAYANI rakyat...khidmatnya mengangkat derajatnya slma istiqomah...InsyaAllah.
Love it

Ibe Ibe
Wow.....semoga warga jakarta akan smakin banyak mendapatkan pelayanan yg terbaik...cebong dilarang sakit .....

Roni Mahardika
Mantap pak gubernur indonesia ini makin nyata saja kerjanya...sehat terus ya pak.

Yuli Toska
MasyaAllah..alhamdulillaah..semoga lancar dan segera terealisasi agar masyarakat bisa menikmati manfaatnya..bravo Pak Anies

Fudeltibyan
Manfaat dan barokah...!!! Semoga selalu mendapatkan Rahmat Allah dan pertolongannya. Amin

Eri Pebriadi
Alhmdulillah, pak anies hebat, ayo cebong segera hujat dong prestasi gubernur indonesia ini

Akhmad Bakri Rizal
Selamat dan Sukses Jakarta terus berbenah...Maju kotanya bahagia warganya.

Ani Qoriah
Weits mantaaaap langsung 3, moga kesehatan warga makin terjamin,mudah,murah dgn akses yg cepat.selamat








0 Response to "Fantastis! Anies Lakukan Groundbreaking Tiga RS Sekaligus Di Duren Sawit, Cengkareng Dan Koja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel